Kukar

Pemerintah Kukar Komitmen Optimalkan Revitalisasi Rumah Ibadah dalam Perayaan BPAGK 2023

Pada peringatan Badan Persekutuan Umat Kristen (BPAGK) Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menegaskan komitmen untuk memaksimalkan revitalisasi rumah ibadah, termasuk bagi umat Kristen di wilayah tersebut. (istimewa).

Editorialkaltim.com – Pada peringatan Badan Persekutuan Umat Kristen (BPAGK) Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menegaskan komitmen untuk memaksimalkan revitalisasi rumah ibadah, termasuk bagi umat Kristen di wilayah tersebut.

Komitmen ini diutarakan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kukar, Totok Heru Subroto, saat membacakan sambutan Bupati Kukar, Edi Damansyah, dalam Perayaan Paskah BPAGK di GKII Tenggarong, pada hari Jumat (28/04/2023).

Baca  Dewan Minta Pemilik Ruko Ikut Kontribusi Bangun Daerah

“Kami menyadari bahwa pemerintahan ini berjalan berkat partisipasi masyarakat. Oleh karena itu, Pemda memastikan keberadaannya di tengah masyarakat dan berupaya memajukan Kabupaten Kukar,” ungkap Totok Heru Subroto.

Totok melanjutkan bahwa Pemda akan melanjutkan dan mengoptimalkan program “Revitalisasi Rumah Ibadah” dalam rangka membantu renovasi dan pembangunan rumah ibadah.

“Di tahun ini, kami akan meningkatkan bantuan Revitalisasi Rumah Ibadah bagi umat Kristen. Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat,” katanya.

Baca  Bupati Kukar Tekankan Pentingnya Konsistensi Pengendalian Inflasi

Totok juga menyatakan bahwa gereja memegang peran penting dalam masyarakat dan berperan sebagai mitra pemerintah dalam pembinaan mental dan spiritual umat Kristen di Kabupaten Kukar.

“Melalui introspeksi dan renungan dalam perayaan Paskah, umat Kristen diharapkan dapat lebih memberikan manfaat bagi kehidupan orang lain,” tambahnya.

Totok berharap agar BPAGK Kabupaten Kukar terus mendukung program pemerintah dan berkolaborasi dalam membangun Kabupaten Kukar.

Baca  Pemkab Kukar Siapkan Dana Bantu Legalitas 200 Rumah Ibadah 

“Pada akhirnya, baik secara pribadi maupun atas nama Pemerintahan Kabupaten Kukar, saya mengucapkan Selamat Paskah Tahun 2023,” tutup Totok.

Sementara itu, Ketua BPAGK, Pendeta Mikha Agus Widiyanto, mengungkapkan apresiasinya terhadap dukungan dari Pemerintah Daerah.

“Atas nama Ketua BPAGK, kami ucapkan terima kasih atas dukungan, sinergi, dan kolaborasi Pemda dalam membangun SDM yang berkualitas, khususnya umat Kristen di Kabupaten Kukar,” ungkapnya. (lin/adv)

Related Articles

Back to top button