Samarinda

Laila: Program 10 Ribu Wirausaha Baru Gagasan Pemkot Samarinda Belum Efektif

Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Laila Fatihah. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Laila Fatihah menyoroti program Pemerintah Kota (Pemkot) tentang penciptaan 10 Ribu wirausaha baru dalam bentuk Usaha Mikro Kelas Menengah (UMKM). Dia menilai, program tersebut masih kurang efektif untuk masyarakat.

Jika dilihat dari Probebaya, Laila mengatakan, para pelaku UMKM yang telah diberikan pelatihan atau edukasi masih bingung menjual hasil yang mereka produksi.

Baca  Eko Minta Pemerintah Tak Boros Pakai APBD

“Untuk dikatakan efektif belum, sama seperti program Probebaya. Mereka diberikan edukasi atau pelatihan, tapi bingung setelah itu harus apa,” ujarnya.

Menurutnya, Pemkot perlu memberikan pendampingan khusus untuk para pelaku UMKM terakit tuntunan dan arahan dalam menjual produknya. Dengan begitu, pemerintah benar-benar tuntas mendampingi masyarakatnya.

“Harus perlu pendampingan sampai tuntas. Bahkan sampai mereka bisa mandiri dan mereka merasa didampingi dan dilindungi oleh pemerintah,” pungkas Laila.

Baca  Kukar Terapkan 6 Upaya Konkrit dalam Penanganan Inflasi Daerah

Untuk informasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda tengah mendorong terciptanya 10 ribu wirausaha baru di 1.992 Rukun Tangga (RT) yang berada di 10 Kecamatan.  Gerakan ini sebagai wujud dalam mensukseskan 10 program unggulan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda sejak dilantik 26 Februari 2021 lalu.

[NFA | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button