Kukar

Pancing Wisatawan, Puncak Bukit Biru Akan Dibenahi Jadi Bumi Perkemahan

Penampakan wisata Puncak Bukit Biru dari atas. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Destinasi wisata Puncak Bukit Biru yang terletak di Desa Sumber Sari, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan direnovasi menjadi Bumi Perkemahan. Rencana ini dikemukakan Kepala Desa Sumber Sari, Sutarno. Menggunakan dana swadaya, rencana renovasi ini bertujuan untuk menunjang daya tarik wisatawan.

Sutarno mengatakan rencana renovasi ini juga akan dibersamai dengan pembenahan. Seperti perbaikan jalur menuju puncak hingga penambahan fasilitas. Saat ini sendiri, Sutarno mengaku pihaknya telah memprogramkan rencana ini dalam program kerja Desa Sumber Sari. Dirinya berkomitmen memperindah destinasi wisata yang telah dikelola desanya sejak 2021 ini.

Baca  Pemkab Kukar Siapkan Rp4,5 Miliar untuk Program 1.000 Guru Sarjana

“Nanti akan kami perbaiki jalan menuju puncaknya, nanti juga ada dibuat tangga. Juga gazebo, tempat selfie dan papan nama. Kita juga akan melengkapi penerangan agar pengunjung merasa aman dan nyaman saat berkemah di malam hari,” jelas Sutarno.

Untuk diketahui, Puncak Bukit Biru merupakan salah satu destinasi wisata yang lokasinya tidak jauh dari kota Tenggarong. Untuk mencapainya pengunjung harus mendaki gunung dengan ketinggian 600 meter di atas permukaan laut dengan jarak sepanjang satu kilometer yang memiliki kemiringan jalur 45 hingga 60 derajat. Setibanya di puncak, wisatawan akan disuguhkan pemandangan seputar Loa Kulu dan Tenggarong yang indah dan sejuk.

Baca  Bupati Kutai Kartanegara Berikan Santunan dan Sembako pada Kunjungan Silaturahmi"

“Ini akan kami lakukan menggunakan anggaran desa dan secara swadaya oleh masyarakat setempat. Jadi dari desa menganggarkan, dari swadaya warga juga ada. Semoga bisa diselesaikan dalam waktu dekat,” pungkas Sutarno. 

[TRI | NFA | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button