Kaltim

KPID Kaltim Gelar Rakor Persiapan Tuan Rumah Harsiarnas dan Rakornas KPI 2024

KPID Kaltim saat rapat koordinasi Rakor Persiapan Tuan Rumah Harsiarnas dan Rakornas KPI 2024 bersama Diskominfo Kaltim. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan rapat koordinasi bersama Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur di Ruang Tenguyun, Rabu (3/5/2023).

Rapat koordinasi ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan dan keseriusan Kalimantan Timur menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2024 Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) KPI 2024.

Ketua KPID Kaltim, Irwansyah mengatakan, Kaltim siap menjadi tuan rumah. Dia menuturkan, pertemuan ini menjadi langkah awal serta menumbuhkan semangat kesiapan pemerintah daerah untuk menyongsong agenda nasional. 

Baca  Jatam Kaltim Geruduk Kantor Gubernur, Kritik Proyek IKN di 78 Tahun Kemerdekaan RI

“Seharusnya tahun ini diselenggarakan jika sejak awal disepakati sebagai tuan rumah, namun sudah terlewat dan tahun ini kita bersama mengagas dengan matang oleh sebab itu butuh dukungan Pemprov Kaltim dan Diskominfo Kaltim,” ungkapnya.

Ali Yamin Ishak selaku Wakil Ketua KPID Kaltim juga menambahkan terkait persiapan Kaltim sebagai tuan rumah. Dia berharap, kesiapan yang matang dapat berdampak baik.

Baca  Komitmen Otorita IKN, Utamakan Bahasa Negara di Ibu Kota

“Kami berharap dukungan penuh Kadis tentunya. Juga terkait mekanisme anggarannya,” tambahnya.

Kepala Diskominfo Kaltim, Faisal menyambut baik hal ini. Dia mengatakan akan memberikan dukungan penuh Kaltim menjadi tuan tuma Rakornas dan Harsiarnas KPI 2024.

“Saya apresiasi, ini bagus kita mulainya dari sekarang dan langkah awal adalah melakukan koordinasi dulu kepada pihak-pihak terkait. Bentuk dahulu struktur kepanitiaannya lalu kita bahas anggarannya,” ungkap Faisal.

Baca  Dewan Samarinda Dorong Pembangunan Fisik dan SDM di Samarinda Seimbang

Keterlibatan pihak ketiga dirasa perlu agar pemberdayaan ekonomi tetap berjalan dan tidak terlalu bergantung pada APBD. Faisal juga sepakat harus adanya kerja sama lintas OPD dan juga kolaborasi lainnya.

[HMS | NFA | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button