Samarinda

Optimalkan Pendaftaran Online, DPRD Minta Perhatian Lebih pada Sekolah Daerah Pinggiran

Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Hakim Anwar.(qon/editorialkaltim.com).

Editorialkaltim.com – Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Anwar Hakim, berbagi pandangannya mengenai pendaftaran sekolah melalui sistem online.

“Dalam melihat sistem ini, kita menemukan bahwa proses adaptasi dan pemahaman orang tua tentang sistem masih perlu ditingkatkan,” ujar Deni.

Dia juga menekankan bahwa pelaksanaan PPDB online masih jauh dari optimal. “Kendala yang muncul setiap tahunnya masih sama. Sebagai contoh, ada wilayah yang mengalami blank spot atau tidak terjangkau internet, sehingga perlu solusi alternatif seperti pendaftaran manual,” katanya.

Baca  Nursobah: Puskesmas di Samarinda Harus Ditingkatkan dengan Pelayanan Modern

Deni berharap adanya perbaikan dari pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Samarinda. “Penting bagi Disdikbud untuk menemukan solusi terbaik, sehingga masalah ini tidak berulang setiap tahunnya,” ucapnya.

Selain itu, dia menyoroti pentingnya pemerataan fasilitas dan kualitas pendidikan di semua sekolah. “Disdikbud perlu memperhatikan sekolah-sekolah di daerah yang jauh, seperti Tanah Merah, Lempake, Palaran, Loa Janan, dan lainnya. Faktanya, beberapa di antaranya masih belum memiliki fasilitas yang memadai,” ungkap Deni.

Baca  Dewan Samarinda Jawab Tantangan Mendidik Anak di Tengah Perkembangan Teknologi

Ia juga meminta peningkatan kualitas dan kesejahteraan tenaga pendidik. “Perbaikan prestasi guru harus merata, tidak hanya terfokus pada sekolah di pusat kota saja. Sekolah di pinggiran juga perlu mendapatkan perhatian yang sama,” tegasnya.

[LIN | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button