Samarinda

Rapat Bapemperda DPRD Samarinda Bahas Raperda Keolahragaan

Ketua Bapemperda DPRD Kota Samarinda, Samri Shaputra (tengah).

Editorialkaltim.com – Rapat Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Samarinda membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penyelenggaraan Keolahragaan, Jumat (26/5/2023).

Ketua Bapemperda DPRD Kota Samarinda, Samri Shaputra, memimpin rapat ini. Rapat tersebut digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Samarinda.

Rapat dibuka oleh Anggota Bapemperda, Damayanti. Turut hadir dalam rapat ini adalah Bagian Hukum Pemkot Samarinda dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pemkot Samarinda.

Baca  Pieter Huistra: Borneo FC Siap Sapu Bersih 6 Laga Sisa BRI Liga 1

Samri Shaputra, sebagai narasumber, menguraikan beberapa poin penting. “Rapat hari ini adalah proses penyelarasan terkait isi Raperda tersebut,” ujar Shaputra.

Raperda ini, jika rampung, akan dimasukkan ke dalam rencana paripurna di bulan Juni. Ini menjadi salah satu rencana utama yang dipaparkan Shaputra.

Dia juga mengemukakan beberapa poin yang akan dibahas, mengingat Perpres 86 tahun 2021 tentang desain besar olahraga nasional. Ini menjadi perhatian khusus dalam rapat ini.

Baca  Angkasa Jaya: Samarinda Sebagai Pusat Industri Sarung Tenun di Tengah Perpindahan IKN

“Setelah draft yang sudah dibahas komisi IV, kami berikan ke OPD untuk dibahas kembali,” tutup Shaputra.

[LIN | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button