Samarinda

Nursobah Minta Maksimalkan Bimtek untuk Seluruh OPD

Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Nursobah. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Untuk memaksimalkan APBD Kalimantan Timur (Kaltim) 2023 bernilai Rp17,2 triliun, salah satu hal yang perlu dilakukan adalah melakukan bimbingan teknis (bimtek) kepada seluruh Operasi Perangkat Daerah (OPD).

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Nursobah pada momentum HUT ke-66 Kaltim.

Legislator dari Partai PKS ini mengungkapkan, memaksimalkan bimtek untuk seluruh OPD penting untuk mencapai prinsip Kaltim berdaulat, karena APBD yang mensejahterakan harus kuat dan kokoh.

Baca  Deni Hakim Apresiasi Diskusi Buku "Perang di Samarinda"

“APBD bisa maksimal, bukan hanya Rp17,2 triliun, tetapi bisa lebih hingga mencapai Rp20 triliun sebagaimana yang disampaikan pak wagub (pada momentum yang sama),” ungkap Nursobah.

Kendati begitu, untuk mencapai harapan besar tersebut, kesiapan OPD harus segera diubah dan disegerakan.

Lebih jauh, Nursoba mengungkapkan, pendidikan di Kaltim harus menjadi prioritas pemerintah agar kesejahteraan pada sektor tersebut dapat tercapai dengan memberikan pendidikan gratis dan beasiswa hingga perguruan tinggi.

Baca  Dewan Dukung Samarinda Bebas Banjir 2026

“Khususnya bagi warga Kaltim, pun begitu juga sektor kesehatan,” ucapnya.

Nursobah berharap, Kaltim kedepannya memiliki jaminan semua kesehatan warga dengan ditangani Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), dan seribu rancangan agar warga Kaltim fasih dalam berbahasa Inggris.

“Selain itu, juga industri pertanian yang sustainable, basis pertanian dengan teknologi tinggi agar kaltim menjadi produsen pangan dan desain ulang kaum cerdik Kaltim untuk masa depan yang lebih maju dan berdaulat dari semua sektor,” tandasnya.

Baca  Diproyeksikan Masuk Komisi II, Abdul Rohim Akan Fokus Isu Relokasi Pasar Pagi

[SYM | NFA-2]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button