Samarinda

Muhammad Rudi Apresiasi Kinerja Pemkot dalam Atasi Banjir

Anggota DPRD Samarinda, Muhammad Rudi. (Istimewa).

EditorialKaltim.com – Banjir di Samarinda masih menjadi persoalan klasik yang kerap mendapat sorotan publik, terlebih jika hujan turun cukup lama.

Anggota DPRD Samarinda, Muhammad Rudi mengungkapkan, untuk mengatasi persoalan banjir, diperlukan keterlibatan masyarakat, tidak serta merta semua salah pemerintah..

“Jangan hanya pemerintah saja, masyarakat juga harus bisa melakukan pengawasan apalagi dalam soal banjir. Misalnya tidak membuang sampah sembarangan, ” ujarnya..

Baca  Puji Setyowati Ajak Media Sebarluaskan Perda Ketahanan Keluarga

Kendati begitu, Rudi memberi apresiasi terhadap usaha Pemerintah Kota (Pemkot) dalam mengatasi persoalan banjir.

“Pasca Kepemimpinan kepala daerah Andi Harun, telah banyak yang disulap di Samarinda. Salah satunya problem banjir. Pelan-pelan rutin dilakukan pembenahan,” kata Rudi.

Dia menambahkan, persoalan ini akan terus diperhatikan oleh pemerintah karena kejadian banjir dapat mengganggu perputaran ekonomi warga.

Baca  Samri Ungkap Ketidaktahuan Komisi III DPRD Samarinda Tentang Progres Pembangunan Teras Samarinda

“Jika banjir masih sering terjadi, tinggal menunggu waktu saja itu. Tidak langsung serta-merta langsung tuntas, pasti memerlukan durasi juga,” bebernya.

Lebih jauh, Legislator dari Partai Gerindra ini menuturkan, tingkat dari keberhasilan pemerintah dalam menyelesaikan banjir sudah dapat diapresiasi oleh masyarakat, meski belum menyentuh daerah-daerah pelosok Samarinda.

“Melakukan perubahan tidak segampang membalikkan telapak tangan, pelan dan bertahap pasti semua akan tercapai,” tandasnya.

Baca  Ketua Dewan Samarinda Minta Seluruh Pihak Ambil Peran Tekan Angka Golput

[SYM | NFA-2]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button