EditorialSamarinda

Cuaca di Samarinda Berpotensi Badai, Markaca Imbau Warga Tanggap dan Waspada

Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Markaca. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Cuaca buruk masih berpotensi terjadi di Samarinda dengan curah hujan cukup deras yang bisa berpotensi mengalami badai.

Data yang diperoleh dari BMKG Samarinda, cuaca kurang stabil tersebut diperkirakan akan berlangsung cukup lama, dari Januari hingga Februari 2023.

Menilik dari kondisi cuaca di kota taman itu, Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Markaca pun menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan tanggap jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Baca  DPRD Samarinda Apresiasi Pemkot Samarinda Luncurkan Program Vaksinasi Rabies Massal Gratis

Dia menambahkan, kondisi cuaca buruk tersebut bisa mengakibatkan bencana alam seperti longsor, banjir, dan pohon tumbang.

“Tentunya, bencana alam seperti ini dapat membahayakan bagi masyarakat, ” ujarnya.

Kendati demikian, Markaca menilai masyarakat Samarinda cukup memahami tipikal cuaca di kotanya. Seperti, waspada akan banjir yang bisa terjadi jika hujan berlarut cukup lama.

“Untuk bencana banjir, tentu itu sudah menjadi fokus Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda. Terbukti, untuk perubahan banjir di Samarinda mengalami perubahan secara signifikan,” ujarnya.

Baca  Real Count 36,99 Persen: Ini Daftar Perolehan Suara Tertinggi Caleg DPRD Kota Samarinda

Wali Kota Samarinda, lanjutnya, sudah bekerja maksimal dalam menangani banjir meskipun belum seratus persen.

“Akan tetapi berkat kerja keras Wali Kota dan jajarannya, banjir memang masih ada, tetapi durasinya berkurang jauh,” ungkapnya.

Dia pun mengapresiasi langkah yang ditempuh Pemerintah Kota (Pemkot) dalam menanggapi persoalan klasik tersebut. sehingga patut untuk disyukuri.

Lebih jauh, Markaca juga turut menyoroti fenomena pohon tumbang yang kerap terjadi saat cuaca buruk. Terlebih di Samarinda telah terjadi beberapa kasus pohon tumbang yang memakan korban jiwa.

Baca  Ahmat Sopian Soroti Peningkatan Fasilitas Pendidikan di Samarinda 

Dia pun menyarankan setiap terjadi kasus pohon tumbang, pihak RT segera menghubungi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar segera ditangani sesegera mungkin.

[SYM | NFA-2]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button