Kukar

MPP Kutai Kartanegara Siapkan Layanan Perpajakan, Memudahkan Masyarakat Mengurus Pajak

Ir. Max Darmawan, M. Tax, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Timur dan Utara, berkunjung ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kutai Kartanegara. (istimewa).

Editorialkaltim.com – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kutai Kartanegara, Bambang Arwanto menerima Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Timur dan Utara Max Darmawan, yang berkunjung ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kukar, Rabu (15/3/2023). 

“Layanan pajak di MPP sangat representatif,” ujar Max Darmawan.

MPP Kutai Kartanegara menawarkan layanan pajak yang beroperasi pada tanggal 10, 20, dan 30 setiap bulannya. Sejak diresmikan pada 5 Desember 2023, layanan ini telah membantu masyarakat dengan berbagai urusan perpajakan, termasuk Pendaftaran NPWP dan Konsultasi Perpajakan.

Baca  Kontingen Kutai Kartanegara Siap Mengikuti PENAS Petani dan Nelayan XVI 2023 di Padang

“Keberadaan layanan pajak ini mempermudah masyarakat,” kata Bambang Arwanto.

Sampai Februari 2023, layanan pajak menjadi salah satu layanan yang paling banyak dicari di MPP Kutai Kartanegara. Menurut Bambang, layanan ini termasuk dalam lima besar layanan yang paling banyak menerima kunjungan.

“Layanan pajak termasuk dalam 5 besar layanan yang paling banyak dikunjungi,” ungkap Bambang.

Baca  Masyarakat Desa Prangat Baru Raup Untung Ratusan Juta dari Kopi Luwak

Layanan perpajakan di MPP Kutai Kartanegara ini memberikan kemudahan kepada masyarakat yang sebelumnya harus pergi ke Samarinda untuk urusan pajak. Dengan ini, mereka cukup datang ke MPP sesuai jadwal pelayanan.

“Harapannya, layanan ini bisa memberi kemudahan bagi masyarakat,” kata Max Darmawan.

Masyarakat yang memerlukan layanan pajak dapat langsung mendatangi MPP Kutai Kartanegara, di Komplek Perkantoran Bupati Kukar Gedung D Lantai 1, pada tanggal 10,20, dan 30 setiap bulannya.

Baca  Staf Ahli Ahyani Minta Optimalisasi Penggunaan Anggaran 

[ LIN | ADV ]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button