Kukar

Milenial Hijrah Festival 2023 Resmi Ditutup, Sukses Dorong Perkembangan UMKM Lokal

Milenial Hijrah Festival 2023, yang diselenggarakan selama tiga hari, 14-16 April, telah resmi ditutup. (istimewa).

Editorialkaltim.com – Milenial Hijrah Festival 2023, yang diselenggarakan selama tiga hari, 14-16 April, telah resmi ditutup. Kegiatan Islami ini berhasil menarik banyak pengunjung dan diorganisir oleh Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara dan Komite Ekonomi Kreatif Kukar.

“Semoga ini bisa rutin dilaksanakan tiap tahunnya,” ujar Sekretaris Kabupaten Kukar, Sunggono.

Acara ini berhasil mendorong sinergi dan kolaborasi antara kaum milenial dengan penyelenggaraan kegiatan religi seperti akustik religi, Salat Maghrib berjamaah, Salat Isya, dan Tarawih berjamaah, serta Hadrah dan tausiah dari para habaib dan ustadz.

Baca  Pancing Wisatawan, Puncak Bukit Biru Akan Dibenahi Jadi Bumi Perkemahan

Kegiatan ini, yang baru pertama kali diselenggarakan tahun ini, sukses menarik puluhan pelaku UMKM lokal untuk berpartisipasi.

“Harapannya ekonomi di Kukar kian tumbuh melalui UMKM dan gerakan ekonomi kreatif,” tutur Sunggono.

Milenial Hijrah Festival 2023 sejalan dengan visi misi Kukar Idaman pasangan Edi Damansyah-Rendi Solihin, yaitu Kukar Kaya Festival. Festival ini diharapkan dapat memberikan efek positif bagi pelaku ekonomi kreatif di Kukar.

Baca  Bupati Kukar Edi Damansyah Serahkan Bantuan Ramadhan di Kecamatan Kembang Janggut

Plt Ketua Kekraf Kukar dan Ketua Panitia Milenial Hijrah Festival 2023, Akbar Haka Saputra, menyebutkan bahwa agenda ini mampu melibatkan 20 pelaku UMKM. Total perputaran uang selama tiga hari acara mencapai Rp 150 juta.

“Kami berterimakasih dengan pemkab, dimana Kekraf menjadi mitra,” tutup Akbar.

Namun, tujuan utama Milenial Hijrah Festival 2023 adalah memperkenalkan Islam secara utuh kepada kaum milenial Kukar. Perluasan pengetahuan ini diharapkan dapat memperkuat pembangunan Sumber Daya Manusia di daerah tersebut. (lin/adv)

Related Articles

Back to top button