Samarinda

Maswedi Sebut Perlu Libatkan Pemuda dalam Pembangunan di Samarinda

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda Maswedi. (istimewa).

Editorialkaltim.com – Dalam melakukan pembangunan Kota Samarinda diperlukan kolaborasi antara pemerintah dengan masyarakat. Setiap tahunnya dalam mengumpulkan aspirasi masyaraat diperlukan juga yang berasal dari kalangan pemuda.

Masukan inilah yang disampaikan oleh Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Maswedi sebab menurutnya, masukan dari kalangan pemuda ini berasal dari ide-ide pemikiran yang baru. Hanya saja perlu diberikan kesempatan agar bisa memberikan sumbasing terhadap pembangunan.

Baca  BMKG Rilis Prediksi Awal Ramadan 1445 H, Potensi Perbedaan Hari

“Kami meyakini bahwa pemikiran anak muda ini pemikiran yang fresh bukan lagi pemikiran yang dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Maswedi.

Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini mengakui banyak solusi yang lebih bervariatif yang berasal dari kalangan pemuda, untuk menjawab tantangan masa kini. Khusus dalam mengurus pembangunan Kota Samarinda, salah satunya dalam bidang olahraga.

“Jadi kedepanya fasilitas untuk olahraga ini juga harus disiapkan, sehingga anak muda-muda kita ini kegiatan lebih terarah, sehingga bisa mewujudkan masyarakat yang sehat jasmani dan rohani akan ikut juga,” terangnya.

Baca  Bidik Gelar Liga 1, Borneo FC Ogah Lepas Pemainnya ke Timnas U23

Dia juga berharap dengan keterlibat pemuda di kota ini bisa memberikan dampak yang positif, sehingga bisa mengurangi beberapa kenakalan remaja, seperti ketergantungan narkoba dan perilaku menyimpang lainnya.

“Generasi yang kita harapkan bisa memberikan pemikiran yang positif, karena bisa jadi mereka itu selama ini memberikan kritikan karena selama ini pemikiran mereka kurang diakomodir oleh pemerintah,” demikian Maswedi.

Baca  Prihatin Kondisi Bangunan SD 20 Samarinda, Joni: Butuh Perbaikan Total

[NFA-1]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button