Kaltim

KPI Pusat Dukung Kaltim Jadi Tuan Rumah Harsiarnas dan Rakornas KPI 2024

KPID Kaltim bersama Kepala Diskominfo Kaltim, Faisal (batik) saat mengunjungi KPI Pusat, Rabu (24/5/2023).

Editorialkaltim.com – Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Timur (Kaltim) bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim melakukan kunjungan ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat yang berada di Jakarta Pusat, Rabu (24/5/2023).

Turut hadir Ketua KPID Kaltim, Irwansyah, jajaran Komisioner KPID Kaltim, Hendro Prasetyo, Adji Novita Wida Vantina, juga Tri Heriyanto dan Kepala Diskominfo Kaltim, Faisal didampingi Ismawardi dan Rudi. Maksud dari kunjungan ini adalah mengajukan kesiapan Kaltim sebagai tuan rumah Harsiarnas dan Rakornas KPI 2024.

“Kami ingin Kaltim diberikan kesempatan untuk melaksanakan agenda besar ini. Kami mengajukan Kaltim untuk menjadi tuan rumah Harsiarnas dan Rakornas KPI, InsyaAllah kami siap” ungkap Kadis Kominfo Kaltim, Muhammad Faisal.

Baca  Ribuan Tim Penggerak PKK Meriahkan HKG PKK ke-51 Kaltim di Waduk Panji Sukarame

Dia pun menambahkan, nantinya rangkaian kegiatan akan di kolaborasi dengan kegiatan nasional Kominfo, seperti Fentura atau Festival Pertunjukan Rakyat, Expo dan sebagainya. 

“Rangkaian kegiatan lebih memusatkan perhatian kepada budaya lokal, agar budaya kita lebih dikenal dan lestari.” tambahnya.

Selain itu, Faisal mengungkapkan, Kaltim siap menyambut perwakilan penyiaran dari negara-negara ASEAN.

“Dan Kaltim siap menyambut perwakilan penyiaran dari negara ASEAN, seperti Malaysia, Vietnam, dan Kamboja untuk menambah khasanah penyiaran Indonesia dan Daerah,” ujarnya.

Baca  PKB Resmi Usung Rudy Mas'ud-Seno Aji di Pilgub Kaltim 2024

Ketua KPID Kaltim, Irwansyah menyampaikan, sebelumnya telah berkoordinasi dengan KPI Pusat bahwa Kaltim akan menjadi tuan rumah dalam Harsiarnas dan Rakornas KPI 2024.

“Saya sudah sempat berkoordinasi Wakil Ketua KPI Pusat dan beliau menyambut baik dan mendukung. Mudah-mudahan nanti pada saat Rakor, keinginan Kaltim menjadi tuan rumah didukung oleh seluruh KPID yang hadir di sana,” ujar Irwan.

Dia berharap, pelaksanaan Harsiarnas dan Rakornas KPI di Kaltim dapat membawa hasil yang baik. Pihaknya menginginkan ada perubahan besar yang dibawa dari Kaltim tentang penyiaran Indonesia, khususnya di masing-masing daerah ada satu pemahaman yang sama.

Baca  DPK Kaltim Giatkan Penyelamatan Naskah Kuno sebagai Pembelajaran untuk Generasi Muda

“Rangkaian kegiatan akan bertambah seperti diskusi interaktif Dinas Kominfo se-Indonesia dan KPID se-Indonesia kita duduk satu meja,” tambahnya.

Ketua KPI Pusat, Ubaidillah menyambut baik keinginan tersebut. Dia ingn Kaltim segera mempersiapkan keperluan yang ada, termasuk administrasi.

“Kaltim segera persiapkan berkas dan proposal kegiatannya dan sampaikan pada saat Rakornas KPI di Kepulauan Riau Agustus nanti,” ucap Ubaidillah.

[HMS | NFA | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button