Penajam Paser Utara

Ketua DPRD PPU Dorong Agenda Budaya Nondoi Belian Adat Paser ke Tingkat Nasional

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Syahrudin M Noor menghadiri beberapa momen kegiatan Nondoi Belian Adat Paser (Istimewa)

Editorialkaltim.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Syahrudin M Noor, telah menghadiri beberapa momen kegiatan Nondoi Belian Adat Paser, yang merupakan bagian penting dari budaya lokal PPU. Dalam kunjungannya, ia memberikan sejumlah penilaian positif terhadap kegiatan tersebut.

Kegiatan Nondoi Belian Adat Paser dianggap bukan hanya sebagai ekspresi budaya lokal, tetapi juga sebagai faktor penyatuan berbagai suku yang ada di PPU. Menurut Ketua DPRD PPU, kegiatan ini memiliki banyak makna dan menjadi simbol kebersamaan dalam masyarakat.

Baca  Diskominfo Bontang Studi Tiru Pengembangan KIM di PPU

“Alhamdulillah, kegiatan ini telah menjadi bagian dari agenda rutin kabupaten. Budaya ini memiliki peran penting sebagai perekat bangsa, dan kami berharap dapat terus diadakan setiap tahun,” kata Syahrudin M Noor.

Meskipun sudah mendapat perhatian yang besar, Syahrudin berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda nasional yang lebih dikenal di seluruh Indonesia. Hal ini akan membantu menarik minat masyarakat dari luar daerah PPU untuk ikut serta dalam acara ini.

Baca  Ketua DPRD PPU Ajak ASN Teladani Semangat Pahlawan

“Saya berpendapat bahwa ini bisa menjadi agenda nasional sehingga nantinya menteri dan bahkan presiden dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Namun, ia juga menyadari bahwa mengangkat kegiatan ini ke tingkat nasional bukanlah tugas yang mudah. Semua pihak perlu bekerja sama untuk meningkatkan kualitas dan daya tarik kegiatan ini agar dapat menarik perhatian lebih banyak orang.

“Kami berharap bahwa konten kegiatan ini akan ditingkatkan agar menjadi lebih menarik dan indah. Saya melihat ada beberapa aspek yang perlu diperbaiki untuk membuatnya lebih baik di masa depan,” tambahnya.

Baca  PPU Tuan Rumah Kemah Dewan Saka Kaltim 2023

Dengan upaya bersama dan perbaikan yang tepat, Nondoi Belian Adat Paser memiliki potensi untuk menjadi agenda budaya yang dikenal secara nasional, memperkuat identitas budaya PPU, dan mempromosikan keberagaman budaya di Indonesia (lin/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button