Samarinda

Gelar Reses, Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Ingatkan Tentang Hak-hak Anak

Editorialkaltim.com – Gelaran reses masa sidang I DPRD Samarinda masih terus berjalan hingga saat ini. Agenda ini menjadi kegiatan rutin yang dilakukan para wakil rakyat untuk menampung aspirasi masyarakat. Sehingga hal inilah yang menjadi bahan untuk mengusulkan penggunaan APBD Samarinda.

Rabu (1/2/2023), Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti baru saja menggelar reses di Jalan KS Tubun Gang 7, Kelurahan Dadi Mulya Kecamatan Samarinda Ulu. Setelah mendengar masukan dari masyarakat, Politisi Partai Demokrat ini pun memberi arahan kepada masyarakat tentang hak-hak anak.

Baca  Kritisi Pembangunan Kota Samarinda, Anhar Minta Disesuaikan dengan Realita

Dia pun meminta persoalan pendidikan ini benar-benar diperhatikan. Termasuk usulan dari Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Probebaya).

“Jangan sampai ada anak tidak bisa sekolah karena tidak bisa beli baju, gunakan 30 persen dari pemberdayaan masyarakat untuk pemenuhan pendidikan,” ujar Puji.

Dalam resesnya itu dia berpesan agar para warga lainnya agar lebih peduli tentang pendidikan. Termasuk saat mengetahui ada anak-anak usia sekolah, tak bisa menempuh pendidikannya.

Baca  Bidik Gelar Liga 1, Borneo FC Ogah Lepas Pemainnya ke Timnas U23

“Silahkan lapor, bisa usulan membelj baju atay buku-buku salah,” jelasnya.

Sebab menurutnya, pendidikan formal melalui sekolah sangat diperlukan untuk menjauhkan anak-anak dari perilaku menyimpang. Sehingga di momen resesnya ini, Puji pun berharap masyarakat bisa menumbuhkan kepedulian akan pendidikan anak.

“Karena menempuh pendidikan, adalah hak anak yang harus diberikan. Termasuk orangtua juga harus mencontohkan kalau anaknya dilarang keseringan main handphone, maka orangtuanya jangan main handphone juga,” demikian Puji.

Baca  Pemkot Akan Revitalisasi Polder Air Hitam, Anhar: Tuntaskan!

[NFA-1]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button