Samarinda

Sri Puji Astuti: Kelurahan Bersinar Solusi Berantas Narkoba

Editorialkaltim.com –  Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Samarinda mencanangkan program Kelurahan Bersinar sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba. Hal ini pun mendapat dukungan dari Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri  Workhsop Tematik Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dalam rangka menentukan Kelurahan Bersinar (bersih narkoba) 2023, di Hotel Bumi Senyiur Kamis (02/02/2023).

“Diperlukan ketahanan yang kuat dimulai dari keluarga, RT dan kelurahan untuk melawan narkoba di Samarinda,” ujar Puji.

Baca  Tanggapi Video Siswa Ngamuk, Sopian: Adab dan Etika Lebih Tinggi dari Ilmu

Dia menyampaikan, secara khusus Samarinda telah memiliki Perda tentang P4GN. Namun, penerapannya belum maksimal. Dia pun mendorong partisipasi aktif lintas sektor untuk membuat program sekaligus menerapkannya di lapangan.

“Samarinda juga sudah memiliki peraturan daerah (Perda) tentang P4GN. Ini dapat membantu BNNK untuk melibatkan semua pihak,” ungkapnya.

Dalam Workshop Tematik P4GN itu, dua kelurahan di Samarinda akan menjalankan program Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) yang digagas dan akan dicanangkan oleh BNN Kota Samarinda.

Baca  Demi Kebaikan Bersama, DPRD Samarinda Dukung Pembersihan Algaka

Rencana pencanangan program Kelurahan Bersinar telah menghasilkan kesepakatan dan komitmen, yaitu Keluruhan Sido Damai Kecamatan Samarinda Ilir dan Kelurahan Sungai Kapih Kecamatan Sambutan.

Sri Puji Astuti turut memberikan dukungan terhadap program yang digagas oleh Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Samarinda untuk kegiatan Kelurahan Bersih Nakoba (Bersinar) 2023.

“Program ini dapat menjadi salah satu solusi memberantas penyalahgunaan narkoba di Kota Tepian,” sebut Puji.

Baca  Masyarakat Apresiasi BPJS Kesehatan Tetap Buka Meski Libur Lebaran

Politikus Demokrat itu meminta agar seluruh elemen masyarakat, termasuk organisasi pemerintah daerah menumbuhkan rasa tanggungjawab untuk memberantasan narkoba di lingkungan masing-masing.

“Dengan melibatkan semua pihak, pemberantasan narkoba akan lebih efektif. Kita harus saling bahu membahu memberatas obat-obat terlarang ini masuk di Samarinda,” imbuhnya.

[NFA-2]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button