Samarinda

Gandeng Investor Luar Daerah demi Maksimalkan PAD, Novi: Fokus Kembangkan Pariwisata

Sekretaris Komisi II DPRD Samarinda, Novi Marinda Putri. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Sekretaris Komisi II DPRD Samarinda, Novi Marinda Putri berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dapat menarik investor dari luar kota untuk memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Menurutnya, Pemkot dapat menjalin kerjasama dengan investor untuk membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan PAD Samarinda.

Novi juga menyarankan, Pemkot fokus pada pengembangan sektor pariwisata dan bertanya kepada investor tentang kontribusi mereka terhadap Kota Tepian.

Baca  Pansu IV DPRD Samarinda Panggil BNN dan Dinkes, Atur Pencegahan Narkotika Lewat Raperda

“Dengan syarat investor tersebut menggunakan tenaga kerja lokal,” tuturnya.

Apalagi, Samarinda memiliki posisi strategis sebagai bagian dari penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, sehingga sangat penting bagi Pemerintah Kota untuk memanfaatkan peluang tersebut.

Dia, berharap agar Pemerintah Kota dapat memaksimalkan potensi pariwisata, perhotelan, dan sektor lainnya di Samarinda untuk menarik investor.

Baca  Sri Puji Astuti Hadiri Konfercab GOPTKI, Optimis Program Penuntasan 1 Tahun Pra-SD Bisa Terwujud

“Hal ini diharapkan dapat membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Samarinda,” tandasnya.

[FER | NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button