Samarinda

Fuad Fakhruddin Jadi Ketua Pansus LKPJ Wali Kota 2022

Ketua Komisi II DPRD Samarinda, Fuad Fakhruddin. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Untuk menindaklanjuti LKPJ Wali Kota 2022  pada rapat paripurna yang digelar pada Rabu (29/03/2023), DPRD Samarinda membentuk Panitia Khusus (Pansus). Ketua Komisi II, Fuad Fakhruddin ditunjuk sebagai ketua pansus.

“Saat ini kami sedang mempelajari LKPJ seluruh bersama perwakilan fraksi,” ujarnya.

Tugas utama Pansus LKPJ Wali Kota adalah melakukan evaluasi terhadap laporan pertanggungjawaban keuangan Wali Kota Samarinda2022. Laporan tersebut berisi rincian pengeluaran dan penerimaan keuangan Pemkot selama satu tahun.

Baca  Soal Terowongan, Angkasa Jaya Beri Catatan Teknis ke Pemkot

Dijelaskan Fuad, hal ini dilakukan sebagai bentuk menjalani fungsi pengawasan dan badgeting. Sebab itu, pihaknya akan memanggil OPD untuk mengupas secara detail isi dari Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota 2022.

“Saat ini kami memperdalam LKPJ itu, nanti kami rapat mungkin yang pertama itu bersama PUPR dan Perkim, untuk membahas laporan itu,” tuturnya.

Baca  Dewan Samarinda Ajak Masyarakat Dukung Penerapan Raperda Ketahanan Keluarga

Dia mengaktakan, hasil rapat dengan OPD tentu ada rekomendasi dan evaluasi sehingga ke depan penggunaan anggaran dapat tepat guna dan sasaran agar masyarakat dapat merasakan dampak dari pembangunan dimasa kepemimpinan Andi Harun ini.

“Terutama realisasi program-program unggulan Wali Kota Samarinda,” sebutnya.

Baca  Dorong Optimalisasi Promosi CFD, Damayanti Berikan Dukungan Untuk Pengembangan UMKM

[NFA-2]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button