Kukar

Evaluasi Dinas, Bupati Minta Kemanfaatan Program untuk Masyarakat Harus Maksimal

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin, telah mengadakan evaluasi kinerja terhadap beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (istimewa).

Editorialkaltim.com Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin, telah mengadakan evaluasi kinerja terhadap beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Rapat Koordinasi dan Evaluasi membahas sejumlah program penting seperti Infrastruktur Jalan Lingkungan, Program Terang Kampungku dan Pamsimas di Kabupaten Kukar. Edi dan Rendi mencermati pekerjaan yang telah dan belum dilakukan OPD.

Baca  Pemkab Harap Kukar Jadi Mitra Utama IKN di 2024 dengan Andil Pemuda Lokal

“Pekerjaan yang sudah dilakukan itu harus dilihat kemanfaatannya bagi masyarakat,” ujar Bupati Edi dalam rapat tersebut.

Ia mencontohkan pekerjaan yang dilakukan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kukar dalam program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS). Menurutnya, program ini sudah hampir rampung dan akan dilanjutkan pada tahun 2023.

Baca  Dukung UMKM, Pemdes Batuah Akan Bangun Dua Ojbek Wisata

“Namun, masih ada titik-titik tertentu yang kapasitasnya belum memenuhi kebutuhan air di desa-desa,” lanjutnya.

Edi menekankan bahwa program PAMSIMAS yang sudah dibangun harus difungsikan secara maksimal. Dia berharap agar masalah ini dapat diselesaikan di tahun 2023. “Jangan sampai di 2023 pengerjaan ini tidak selesai,” tegasnya.

Edi juga membahas program lain dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), yaitu Terang Kampungku. Pemkab Kukar telah menjalin kerja sama dengan Politeknik Samarinda untuk memaksimalkan target-target yang telah disusun.

Baca  10 Kampus Swasta Terbaik di Kaltim 2023: Ada Untag, UMKT hingga Unikarta

“Ini sudah berhasil seperti di Kecamatan Muara Enggelam. Kita ingin keberhasilan ini diaplikasikan juga ke desa lain yang masuk kategori remote area,” tutup Edi. (lin/adv)

Related Articles

Back to top button