Kukar

Bankeu Kaltim untuk Kukar Turun, Sekretaris Kabupaten Optimis Infrastruktur Tetap Berkembang

Sekretaris Kabupaten Kukar, Sunggono. (istimewa).

Editorialkaltim.com – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) dipastikan akan mendapatkan Bantuan Keuangan (Bankeu) dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur sebesar Rp 38 miliar pada tahun anggaran 2023. Jumlah ini menunjukkan penurunan dari anggaran sebelumnya, sebesar Rp 40 miliar pada 2022.

Sekretaris Kabupaten Kukar, Sunggono, mengkonfirmasi hal ini dan mengungkapkan bahwa sebagian besar Bankeu akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur jalan.

Baca  Diskominfo Kukar Hadiri Rakor RKPD, Tinjau Realisasi dan Rencanakan Pengadaan Tower Repeater

“Sebenarnya banyak yang kita ajukan, tapi hanya itulah yang terakomodasi,” ujar Sunggono.

Komunikasi antara Pemkab Kukar dan anggota DPRD Kaltim dapil Kukar telah berlangsung. Hal ini dilakukan untuk mengusulkan berbagai prioritas pembangunan, yang kemudian diperjuangkan di DPRD Kaltim dan dialokasikan melalui Bankeu.

Sunggono tidak merinci secara detail, namun ia menyebutkan bahwa Bankeu akan digunakan untuk pembangunan akses jalan provinsi yang menghubungkan Kecamatan Sebulu-Muara Kaman dan Kecamatan Muara Badak.

Baca  Semarak Festival Muara Jawa, Warga Minta Sheila On 7 Tampil Tahun Depan

“Kami telah bertemu dengan DPRD untuk urusan Bankeu, dan kami akan membuat usulan baru untuk di APBD Perubahan 2023 dan APBD Murni 2024,” pungkas Sunggono. (lin/adv)

Related Articles

Back to top button