Kukar

Dispar Kukar Setuju Bangun Jembatan Kendaraan ke Pulau Kumala

Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara (Dispar Kukar) berkomitmen untuk mengelola dengan baik aset daerah yang menjadi objek wisata. (istimewa).

Editorialkaltim.com – Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara (Dispar Kukar) berkomitmen untuk mengelola dengan baik aset daerah yang menjadi objek wisata. Salah satunya adalah Pulau Kumala yang menjadi fokus perhatian mereka saat ini.

“Satu dari beberapa objek wisata yang menjadi perhatian serius kami saat ini adalah Pulau Kumala,” kata Slamet Hadi Raharjo, Kepala Dispar Kukar.

Baca  Bupati Kukar Pimpin Aksi Bersih-Bersih Jalan di Tenggarong Seberang

Slamet menyatakan kesepakatannya dengan pernyataan Wakil Bupati Rendi Solihin yang mengusulkan pembangunan jembatan yang bisa dilintasi kendaraan roda dua dan roda empat ke Pulau Kumala.

“Kalau kami setuju saja karena memang sesuai pernyataan beliau kan bahwa semisalnya ada jembatan maka otomatis pengunjungnya lebih banyak,” ungkap Slamet.

Menurut Slamet, pembangunan jembatan ini akan memudahkan akses masuk dan keluar kendaraan. Ini akan berdampak positif pada pemanfaatan aset penginapan atau cottage yang ada di Pulau Kumala.

Baca  Puluhan Pokdarwis di Kukar Ikut Pelatihan Digitalisasi Dinas Pariwisata

“Cottage kami yakin bakal banyak pengunjungnya, karena akses kendaraan bisa masuk langsung,” paparnya.

Slamet juga menambahkan bahwa dengan adanya akses ini, akan lebih menarik bagi Event Organizer (EO) yang berkeinginan mengadakan acara di pulau tersebut. Sebab selama ini, biaya produksi acara di pulau menjadi tinggi dan merepotkan karena proses loading dan unloading barang.

Baca  Libur Idulfitri Meningkatkan Kunjungan Wisata di Kabupaten Kutai Kartanegara

“Maka dari itu kalau ada rencana membuat akses jalan kendaraan langsung ke pulau, kami senang dan yakin, kedepan Pulau Kumala akan lebih maksimal pemanfaatannya,” pungkas Slamet. (lin/adv)

Related Articles

Back to top button