Olahraga

Erling Haaland Pimpin City Bungkam Spurs 2-0, Gelar Liga Inggris di Depan Mata

Ruben Diaz dan Erling Haaland merayakan kemenangan usai kalahkan Tottenham Hotspur (Foto: Manchester City)

Editorialkaltim.com – Manchester City sukses menggenggam kemenangan penting dalam pertandingan krusial Liga Inggris menghadapi Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (15/4/2024) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat langkah The Citizens menuju gelar juara semakin terbuka lebar.

Dalam duel yang berlangsung sengit, kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Namun, kebuntuan akhirnya pecah di babak kedua berkat tajamnya Erling Haaland yang mencetak dua gol, atau yang dikenal dengan brace, yang memastikan kemenangan untuk tim tamu.

Pertandingan dimulai dengan tempo yang cepat, dimana kedua tim saling berbalas serangan. Tottenham, yang bermain di depan publik sendiri, beberapa kali mendapatkan peluang emas melalui Rodrigo Bentancur dan Brennan Johnson, namun kiper City, Ederson Moraes, berhasil melakukan penyelamatan krusial.

Baca  Tundukkan Sevilla, Manchester City Juara Piala Super Eropa 2023

Manchester City yang tidak ingin pulang dengan tangan hampa, mengubah strategi di babak kedua. Pada menit ke-51, kerja sama apik Kevin De Bruyne dan Haaland berhasil memecah kebuntuan. De Bruyne dengan cerdik mengirimkan umpan silang yang tanpa ampun disambar oleh Haaland, membawa City unggul 1-0.

Tekanan City tidak berhenti, meski sempat terjadi insiden yang membuat Ederson harus digantikan oleh Stefan Ortega karena cedera. Tottenham berusaha membalas, namun peluang dari Son Heung-min dan Dejan Kulusevski berhasil digagalkan oleh Ortega yang tampil impresif sejak masuk menggantikan Ederson.

Baca  Ipswich Town Berhasil Promosi ke Premier League, Elkan Baggott Berpeluang Debut

Climaks dari pertandingan terjadi di masa injury time, ketika Jeremy Doku berhasil memenangkan penalti setelah dijatuhkan Pedro Prro. Haaland, yang tengah panas, tidak menyia-nyiakan kesempatan dari titik putih dan berhasil menggandakan keunggulan, sekaligus mengamankan kemenangan City dengan skor akhir 2-0.

Kemenangan ini membawa Manchester City menduduki puncak klasemen sementara dengan 88 poin, unggul dua poin dari Arsenal di posisi kedua.

Baca  City Hajar Arsenal 4-1, De Bruyne dan Haaland Cetak Rekor

Sementara itu, kekalahan berarti pahit bagi Tottenham yang kini gagal meraih tiket ke Liga Champions musim depan, setelah tidak mampu mengejar Aston Villa yang berada di peringkat lebih tinggi.

Dengan pertarungan gelar yang akan ditentukan di pekan terakhir, Manchester City kini hanya membutuhkan satu pertandingan lagi untuk mengunci gelar juara mereka. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button