EditorialSamarinda

Doakan Pahlawan, Ketua DPRD Kota Samarinda Sugiyono Ziarah ke TMP

Jajaran Pemkot dan DPRD Samarinda saat ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jalan Kusuma Bangsa, Jumat (20/01/2023).

Editorialkaltim.com – Menjelang Hari Ulang Tahun ke 355 Kota Samarinda, jajaran Anggota DPRD Samarinda menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jalan Kusuma Bangsa, Jumat (20/01/2023).

Kegiatan yang diawali dengan Upacara Penghormatan tersebut langsung dipimpin Ketua DPRD Samarinda Sugiyono. Hal itu bentuk penghormatan bagi para pendahulu yang dianggap memiliki jasa bagi Kota Tepian ini.

“Ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban,” kata Sugiyono, selesai memimpin upacara dan penaburan bunga ke makam pahlawan dan pendahulu kota.

Baca  Legislator Samarinda Soroti TPS Rajawali yang Tidak Bisa Dipakai

Menurut Sugiyono, Ziarah dan Tabur Bunga ini sekaligus dalam rangka menyambut HUT Samarinda dan HUT Pemkot Samarinda 2023.

Sementara ditempat yang sama, Wali Kota Samarinda, Andi Harun mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pendahulu.

“Tentunya agar diri kita dan masyarakat Samarinda mewarisi semangat, inspirasi, tekad dan perjuangan beliau-beliau tersebut di dalam membangun kota Samarinda. Karena kita hidup di zaman sekarang ini, baik sebagai pimpinan, pegawai maupun masyarakat untuk terus berkhidmat untuk kemajuan kota, untuk terus berkhidmat mewujudkan kesejahteraan, untuk terus berkhidmat bagi lestari, harmoni dan berkelanjutannya perjuangan menuju era pembangunan kota Samarinda,” tambah Andi Harun.

Baca  Hasil Kunjungan Lapangan Komisi II, BW Sebut Kantor BPBD Tak Layak

Menurut Andi, Hal penting pula ajaknya untuk mendoakan mereka para pendahulu. secara khusus dirinya mendoakan mudahan pahlawan kita mendapatkan tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Esa, mendapatkan ampunan dan rahmat serta seluruh dedikasi perjuangannya mendapatkan balasan setimpal yang telah melahirkan banyak kemanfaatan itu.

[SYM | NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button