Bontang

Dewan Dukung Program Sekolah Penggerak dan Siap Tambah Anggaran

Anggota Komisi I DPRD Bontang Abdul Haris. Istimewa

Editorialkaltim.com – DPRD Bontang mendukung penuh program sekolah penggerak bahkan untuk peningkatan anggaran. Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi I DPRD Bontang Abdul Haris saat menghadiri kegiatan Forum Pemangku Kepentingan Daerah (FKPD) Kota Bontang pelaksana program sekolah penggerak angkatan 1 dan program angkatan 2 yang digelar di SDN 001 Bontang Utara, Kamis (25/5/2023).

“Kalau kami dari legislatif selama itu untuk pendidikan kami akan mendorong dan mendukung Dinas Pendidikan supaya bisa merubah perwali terkait pembatasan bantuan program sekolah penggerak,” ungkapnya.

Baca  Evaluasi Anggaran 2022, DPRD Samarinda: Peningkatan Drainase Fly Over Juanda Belum Terealisasi

Dikatakan, pihaknya akan melakukan pengawasan sesuai dengan tupoksinya dan ketika sudah disetujui bersama untuk menganggarkan maka harus betul-betul dilaksanakan outputnya serta harus sesuai dengan tujuan awal.

“Kami akan mendukung untuk program ini dan jika dinas mendorong anggarannya maka kami akan bahas bersama. Setelah itu kami akan melihat dan mengevaluasi tupoksi kami sebagai pengawas outputnya seperti apa dan outcome,” katanya.

Baca  Real Count Sementara Pemilu 2024: Sinta Rosma Yenti dan Andi Sofyan Hasdam Teratas Duduki Kursi DPD Kaltim

Selain itu, dalam diskusi yang digelar tersebut ditujukan untuk mendengarkan apa saja masalah yang ditemui dalam status sekolah penggerak.

“Kita mengharapkan juga apa yang dicapai dan apa hambatannya nanti kita akan rumuskan apa ya akan kita lakukan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Bontang, Bambang Cipto Mulyono menyebutkan program sekolah penggerak merupakan program untuk mendorong proses transformasi satuan pendidikan agar dapat meningkatkan hasil capaian belajar peserta didik secara holistik.

Baca  Ketua DPRD Bontang Apresiasi Capaian Panji Keberhasilan Kota

“Baik dari aspek kompetensi kognitif (literasi dan numerasi) maupun non kognitif (karakter) untuk mewujudkan profil pelajar pancasila,” sebutnya.

[ALI | LIN | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button