Olahraga

Como 1907 Klub Milik Orang Terkaya Indonesia Kembali ke Serie A Setelah 21 Tahun

Para pemain Como 1907 merayakan kemenangan dan promosi ke Serie A Liga Italia (Foto: Dok Como 1907)

Editorialkaltim.com – Como 1907, klub sepak bola Serie B yang dikelola pengusaha Indonesia dari Grup Djarum, Michael Hartono dan Robert Budi Hartono, berhasil meraih promosi ke Serie A pada laga terakhir musim ini, yaitu pekan ke-38. Keberhasilan ini membawa Como, yang saat ini menempati posisi kedua klasemen, naik ke puncak kompetisi sepak bola Italia.

Penentuan nasib Como 1907 terjadi setelah Venezia, pesaing mereka dalam perebutan tiket promosi, menelan kekalahan dari Spezia dengan skor 1-2. Sementara itu, Como sendiri hanya mampu bermain imbang 1-1 dalam pertandingan melawan Cosenza yang berlangsung Sabtu dini hari.

Baca  Borneo FC Datangkan Striker Anyar Asal Argentina Felipe Cadenazzi

Meski demikian, Como berhasil mengamankan promosi dengan total 73 poin, sedangkan Parma, yang menjadi juara Serie B, naik dengan 76 poin.

Pahlawan Como, Simone Verdi, menjadi sorotan setelah mencetak gol penentu kemenangan melalui penalti di menit ke-74.

Keberhasilan ini bukan hanya membawa Como kembali ke Serie A setelah terakhir kali berkompetisi di sana pada tahun 2003, tetapi juga menandai kebangkitan klub sejak diakuisisi oleh Grup Djarum melalui SENT Entertainment LTD pada tahun 2019.

Baca  Daftar Top Skor di 5 Liga Top Eropa Musim 2022-2023

Kini, Como bersiap untuk kembali mengukir sejarah di Serie A, sementara enam tim lain di Serie B akan memperebutkan satu tiket promosi tersisa. Tim-tim tersebut adalah Venezia, Cremonese, US Catanzaro, Palermo, Sampdoria, dan Brescia.

Como, yang didirikan pada tahun 1907, memiliki sejarah panjang dalam sepak bola Italia, dengan mengorbitkan beberapa pemain terkenal seperti Gianluca Zambrotta dan Paolo Rossi.

Baca  Rahmat Erwin Abdullah Sumbang Emas dan Pecahkan Rekor di Asian Games 2022

Kembalinya Como ke Serie A merupakan bukti keberhasilan restrukturisasi klub pasca-menghadapi masalah keuangan yang sempat membawa mereka ke Serie D pada 2017. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button