KukarZona Kampus

Beasiswa Kukar Idaman Tahap 2 Sudah Dibuka, Terbuka untuk Jenjang SD hingga S3

Beasiswa Kukar Idaman Tahap 2 Sudah Dibuka
(Foto: Prokom Kukar)

Editorialkaltim.com – Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) resmi membuka pendaftaran Beasiswa Kukar Idaman tahap kedua, diperuntukkan jenjang SD hingga S3. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 2 hingga 31 Oktober 2023.

Pemkab Kukar membuka peluang bagi Pelajar, Mahasiswa, dan Tenaga Pendidik yang memiliki KTP/Kartu Identitas Kukar untuk mendaftarkan diri dan memperoleh Beasiswa Kukar Idaman serta Beasiswa 1000 Guru Sarjana pada Tahun 2023.

Program Beasiswa Kukar Idaman memiliki beberapa jenis, termasuk Beasiswa Kerjasama seperti Beasiswa Tematik berdasarkan kerjasama dengan perguruan tinggi dan kebutuhan perangkat daerah, serta Beasiswa Santri Lanjut ke Perguruan Tinggi.

Baca  Sinergi Bangun IKN, Kukar Terima Bantuan Penyusunan RDTR dari Kementerian ATR/BPN RI

Sementara Beasiswa Stimulan meliputi Beasiswa Prestasi Akademik dan Non Akademik untuk Pelajar dan Mahasiswa(i), juga Beasiswa untuk Yatim Piatu, Yatim dan Piatu, Prasejahtera, serta Disabilitas, serta Beasiswa Santri Pondok Pesantren.

Selain itu, Program Beasiswa 1000 Guru Sarjana yang juga merupakan bagian dari upaya kerjasama, mencakup Beasiswa untuk Guru/Tenaga Pendidik yang belum linier (Non ASN), yang belum S.1 (Non ASN), dan Calon Guru Mahasiswa yang mengambil jurusan guru kelas dan guru mata pelajaran di FKIP).

Baca  Bupati Kukar Lantik Kepengurusan PDN, Harap Sinergi Pemuda Dukung Program Pemkab

Pendaftaran untuk program beasiswa ini dibuka mulai tanggal 2 Oktober 2023 hingga 31 Oktober 2023.

Adapun kuota Beasiswa Kukar Idaman tahap kedua mencapai 150 orang. Kuota beasiswa ini sisa dari tahap pertama.

Informasi lebih lanjut terkait pengumuman dan pendaftaran dapat diakses melalui website resmi: https://beasiswa.kukarkab.go.id/. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button