Bontang

Antisipasi Bontang Pasca Migas, Rustam Ajak Pemerintah Tingkatkan Sektor Pariwisata

Ketua Komisi II DPRD Bontang, Rustam.

Editorialkaltim.com – Untuk mengantisipasi Bontang pasca migas, Ketua Komisi II DPRD Bontang mengajak pemerintah terus menggali potensi di sektor pariwisata yang ada di Kota Taman. 

“Sejauh ini kan Bontang masih terus bergantung pada sektor migas dan sebagai upaya antisipasi menuju Bontang pasca migas kita harus mengajak pemerintah dan masyarakat untuk memanfaatkan sektor-sektor Pariwisata makanya perlu upaya sejak dini untuk peningkatan ekonomi,” ujar Ketua Komisi II DPRD Bontang, Rustam beberapa waktu lalu.

Baca  FBR Minta Pemerintah Siapkan Tong Sampah di Wilayah Pesisir

Menurutnya, dengan memanfaatkan sektor-sektor Pariwisata juga sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kota Bontang. Ketika sektor tersebut bisa dimaksimalkan tentu dapat meningkatkan perekonomian para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Bontang.

Lebih lanjut, dia mengingatkan supaya pemerintah lebih aktif lagi memanfaatkan usaha tersebut sehingga ekonomi akan bangkit dan semua berjalan beriringan sehingga bisa mengurangi angka pengangguran di Bontang. 

Baca  Amir Tosina Tekankan Pentingnya Jargas Rumah Tangga

“Pastinya juga bakal berdampak pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bontang. Maka dari itu ayo lebih dalam kita gali sektor Pariwisata kita,” ungkapnya.

Politikus partai Golkar ini pun meminta kepada OPD terkait dalam hal ini Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang untuk lebih aktif dalam menggali potensi Pariwisata.

“Memanfaatkan potensi wisata adalah hal yang tepat, terlebih Pariwisata di Bontang banyak yang menarik bahkan dilirik oleh wisatawan luar. Jadi digarap serius karena ini bisa menopang pertumbuhan ekonomi pasca migas,” tukasnya. (ali/nfa/adv)

Baca  Jembatan Bontang Kuala Rusak Parah, Abdul Samad Soroti Kinerja Pemkot

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button