Kutim

Anjungan Air Siap Minum Resmi Diluncurkan di Kutai Timur

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman bersama Dirut Perumdam TTB Kutim Suparjan meminum langsung air dari kran yang telah disediakan. (istimewa)

Editorialkaltim.com – Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, meresmikan peluncuran Anjungan Air Siap Minum, sebuah inovasi dari Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Tuah Benua Kutai Timur pada Senin (13/5/2024). Anjungan ini tersedia di tiga lokasi strategis: lobi kantor Bupati, Kawasan Masjid Agung Al Faruq Bukit Pelangi, dan lobi utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga.

Bupati Ardiansyah menyampaikan kebanggaannya atas tersedianya layanan ini yang memungkinkan masyarakat mendapatkan air minum yang aman. “Airnya diambil dari RSUD Kudungga dan telah melalui proses penyaringan yang memenuhi standar keamanan konsumsi. Kami juga memastikan gelas sekali pakai disediakan, untuk mendukung penggunaan yang higienis,” ucapnya.

Baca  Inovasi Pemkab Kutim untuk SDM Berkualitas Melalui Sekolah Siaga

Selanjutnya, Bupati Ardiansyah berencana untuk menambah lebih banyak unit Anjungan Air Siap Minum di tempat-tempat pelayanan publik seperti Disdukcapil dan Kantor Samsat, untuk memudahkan akses air minum bagi masyarakat. “Ide ini terinspirasi dari kunjungan saya ke Kabupaten Jembrana di Bali, di mana saya melihat fasilitas serupa yang sangat bermanfaat bagi publik,” tambahnya.

Baca  Wakil Bupati Kutim Tutup Lokal Market 2023, Berhasil Tarik 10.000 Pengunjung

Direktur Utama Perumdam Tirta Tuah Benua, Suparjan, menekankan air yang disediakan melalui anjungan ini telah lulus uji kualitas. “Kami menggunakan proses filtrasi yang canggih untuk memastikan air baku kami diolah menjadi air minum yang aman dan berkualitas tinggi. Perumdam juga berkomitmen menjaga pemeliharaan dan kualitas air ini secara berkala,” jelasnya.

Baca  Gelar Sosialisasi Anti Korupsi, Sinergi Pemkab Kutim dan KPK RI dalam Aksi Pencegahan

Layanan baru ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan menyediakan akses mudah ke air minum yang bersih dan sehat di Kutai Timur.(La/shn/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button