Samarinda

Angkasa Jaya Ditunjuk Jadi Ketua Pansus LKPJ Wali Kota Samarinda 2022

Angkasa Jaya, Ketua Pansus LKPJ Wali Kota Samarinda 2022. (qon/editorialkaltim).

Editorialkaltim.com – DPRD Samarinda membentuk panitia khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Tahun 2022, usai Andi Harun menyampaikan laporannya saat rapat paripurna di ruang utama DPRD Kota Samarinda, Rabu (29/3/2023).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Angkasa Jaya ditunjuk sebagai ketua Pansus LKPJ Wali Kota Samarinda 2022.

“Besok keputusannya, saya tergantung keputusan rapat. Kalau diberi amanah saya siap saja,” ujar Angkasa.

Baca  Anggota Dewan Samarinda Berharap GPM Bisa Ringankan Beban Masyarakat

Dia menjelaskan, pansus ini dibentuk untuk membahas LKPJ Wali Kota Samarinda 2022. Seluruh anggota pansus akan memberikan saran dan masukan. Nantinya, pansus akan mengagendakan hasil pembahasan tersebut.

“Pansus akan mengupas lebih dalam LKPJ untuk memberikan masukan ke wali kota program mana saja yang belum tercapai,” ungkapnya.

Politisi PDIP ini menilai LKPJ yang disampaikan Wali Kota Samarinda sudah cukup bagus dan baik, tetapi ada perencanaan yang kurang tepat karena pencapaian yang melebihi perencanaan dengan persentase 122%.

Baca  Damayanti: Jangan Gantungkan Nasib Para Pedagang

“Kalau sudah baik, kita harus melakukan lebih baik lagi. Ini semua untuk yang terbaik bagi masyarakat Samarinda. Karena kami selalu mengkritisi kenaikan, bukan berarti kami mencari cari kesalahan,” tegasnya

Nantinya Pansus LKPJ akan mengkaji faktor faktor yang membuat berlebihnya pencapaian pendapatan di 2022 dalam kurun waktu 25 hari terhitung setelah pelaporan dari wali kota.

Baca  Pansus LKPJ Wali Kota Samarinda Nilai Proyek Pembangunan Belum Transparan

“Nanti kami buka item per item agar kami bisa memberikan masukan terbaik,” tutup Angkasa.

[QON | NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button