Samarinda

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda Perjuangkan Renovasi Fasilitas Sekolah

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Damayanti. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Beberapa sekolah di Samarinda masih kekurangan fasilitas ruang belajar yang memadai, sehingga terjadi ketimpangan dalam sarana-prasarana dan berdampak pada menurunnya kualitas pendidikan bagi siswa.

Salah satu contohnya adalah SDN 007 di Jalan Piano, Kecamatan Samarinda Ulu, Samarinda, yang terlihat tidak layak sebagai ruang belajar karena atapnya bocor, plafon rusak, dan hanya 4 dari 10 toilet yang dapat berfungsi.

Baca  Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Dorong Peran Keluarga Atasi Bullying

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Damayanti mengatakan, plafon dan toilet akan direnovasi menggunakan anggaran APBD Perubahan karena belum terdaftar di sistem informasi pembangunan daerah (SIPD) Samarinda.

“Ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan untuk generasi mendatang,” pintanya.

Sebagai bagian dari penilaian kesehatan sekolah, tidak hanya bangunan yang dinilai, tetapi juga kesiapan fasilitas seperti toilet dan kantin yang perlu diperhatikan.

Baca  Joha Fajal: Ketua LPM Tak Boleh Merangkap, Apalagi Bergabung Parpol

“SD 007 memiliki kekurangan dalam hal ini dan memerlukan perbaikan,” tegasnya.

Dia juga mendorong sekolah untuk bekerja sama dengan pihak ketiga untuk membantu memenuhi fasilitas yang belum terpenuhi oleh pemerintah. Selain itu, orang tua, masyarakat, dan dunia usaha juga diharapkan untuk berpartisipasi.

“Sekolah juga diminta untuk membuat MoU dengan pihak lain untuk mendukung upaya perbaikan ini,” imbaunya.

Baca  Penanganan Musibah Longsor Perumahan Keledang Mas Belum Optimal

[FER | NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltim kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button