Kutim

Dishub Kutim Targetkan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ 2024 Masuk Tiga Besar

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Timur (Dishub Kutim), Joko Suripto. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Timur (Dishub Kutim), Joko Suripto, menegaskan ambisinya untuk masuk dalam jajaran tiga besar Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalulintas Angkutan Jalan (LLAJ) tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada 2024. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Joko Suripto di ruang kerjanya, Rabu (16/8/2023).

“Dengan hasil yang diperoleh tahun ini, kami yakin, dengan persiapan yang lebih matang, tahun depan bisa masuk tiga besar,” ujarnya.

Optimisme ini didasarkan pada kinerja Ariiq Maulana Arfiansyah, seorang siswa asal SMA Negeri 2 Sangatta Utara, yang berhasil menempati posisi keenam dari 26 peserta yang merupakan perwakilan dari 10 Kabupaten/kota di Kaltim dalam ajang yang digagas oleh Kementerian Perhubungan.

Baca  Bupati Ardiansyah Lepas 20 Atlet Panjat Tebing Kutai Timur untuk Kejuaraan Provinsi

“Saya sudah arahkan kepada Bidang Pengembangan dan Keselamatan untuk menyusun program ini lebih matang agar target yang kita inginkan bisa tercapai,” imbuh Joko Suripto.

Menurut Joko Suripto, ajang Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ ini bertujuan untuk menggugah kesadaran, kepedulian, serta membentuk karakter budaya keselamatan lalulintas di kalangan pelajar.

“Ini juga menjadi upaya untuk terus menekan angka kecelakaan di kalangan pelajar yang kita tahu masih cukup tinggi,” tegasnya.

Baca  Dewan Nilai PAD Masih Minim, Banyak Potensi Belum Tergali

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan Dishub Kutim, Murni Irawati mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang menyusun program yang bisa menjangkau seluruh sekolah yang ada di setiap kecamatan di Kutai Timur.

“Jadi sosialisasi nanti kami akan perluas, kalau tahun ini baru beberapa kecamatan di sekitar ibu kota (Sangatta) saja, insyaallah tahun depan, kami bisa menyasar di 18 Kecamatan,” ujar Murni Irawati.

Murni mengakui, telah mulai menyiapkan beberapa strategi dan penguatan program. Penilaiannya ada inovasi, karya tulis, dan alat peraga keselamatan. Dia mengungkapkan, ketiga aspek penilain tersebut akan lebih perdalam lagi.

Baca  Ketua DPRD Kutim Joni Soroti Masalah Distribusi BBM di Sangatta

“Tidak menutup kemungkinan kami juga akan melibatkan siswa-siswi yang tahun ini mengikuti ajang tersebut, agar bisa berbagi pengalaman kepada siswa yang lain yang nanti akan mengikuti ajang Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ,” urainya. (nfa/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button