Penajam Paser Utara

Hariyono Soroti Dampak Pembangunan Bandara Nusantara pada Ekonomi PPU

Pembangunan Bandara Nusantara

Editorialkaltim.com – Anggota DPRD Penajam Paser Utara (PPU), Hariyono, memaparkan potensi dampak positif yang akan dihasilkan oleh pembangunan Bandara Nusantara yang berlokasi di wilayah Kelurahan Pantai Lango dan Kelurahan Gersik, Kecamatan Penajam. Menurutnya, proyek ini akan menjadi pendorong kuat bagi pertumbuhan ekonomi lokal.

“Pembangunan Bandara Nusantara, yang direncanakan selesai pada Desember 2024, tidak hanya akan mendatangkan sumber pendapatan baru melalui sektor pajak dan retribusi, tetapi juga akan merangsang investasi di sektor perhotelan, perdagangan, dan jasa,” ujar Hariyono pada Sabtu (5/10/2024).

Baca  Dewan Samarinda Soroti Krisis Lahan Tempat Pemakaman Umum

Dengan terciptanya peluang pekerjaan baru, Ion juga mendesak agar tenaga kerja lokal diberikan kesempatan yang adil untuk bekerja di Bandara Nusantara. “Kami berharap Kementerian Perhubungan dapat menetapkan kuota khusus bagi warga lokal dalam rekrutmen tenaga kerja di bandara,” tambahnya.

Ion juga menekankan perlunya inisiatif pemerintah daerah dalam menyiapkan sumber daya manusia di PPU, dengan memberikan pelatihan yang akan memungkinkan pemuda setempat memenuhi kualifikasi kerja di sektor penerbangan. “Ini adalah kesempatan bagi PPU untuk mengintegrasikan komunitas lokal dalam pengembangan dan operasional bandara yang akan datang, serta meningkatkan keterampilan anak muda di sektor ini,” tutup politikus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tersebut. (Roro)

Baca  Anhar: Jangan Bandingkan Samarinda dan Bontang


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker