Samarinda

Ikuti Peresmian Wisata Ramadan, Ketua Dewan Dukung Peningkatan Pendapatan UMKM

Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono. (Istimewa).

Wisata belanja Ramadan yang baru saja diresmikan Wali Kota Samarinda, Andi Harun, juga turut disaksikan oleh Ketua DPRD Kota, Sugiyono. Dia mengamati para pengisi tenant semuanya berasal dari pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Sugiyono yang juga menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan ini melihat pembukaan kegiatan yang ada di setiap bulan puasa ini, memang membawa berkah bagi para pelaku UMKM. Terutama yang terpusat di Jalan GOR Segiri.

Baca  Pemkot Samarinda Dinilai Positif dalam Peningkatan PAD

Dia pun berharap, di antara para pemilik tenant tidak ada yang memonopoli pembeli atau memainkan harga. Sebab tujuan dari wisata belanja ini sebenarnya untuk membantu masyarakat khususnya umat muslim yang sedang mencari iftar.

“Sehingga harapannya semua bisa bersaing dengan adil. Artinya tidak ada yang menaikkan harga dan menguasai pembeli sendiri,” ujar Sugiyono, Jumat (24/3/2023).

Dia mengungkapkan, di sana banyak penjual yang menjajakan kuliner dengan jenis yang sama satu sama lain. Namun, dia melihat tidak ada yang menguasai pasar secara berlebihan, sehingga semua penjual tetap kebagian pelanggan.

Baca  Nursobah: Libatkan Perguruan Tinggi untuk Kembangkan E-Parking

“Makanya kalau bisa saya harap dari pemerintah atau swasta bisa sering-sering mengadakan kegiatan seperti ini, supaya menambah penghasilan para pelaku UMKM yang ada di Samarinda,” tutur Sugiyono.

Dia mengatakan, saat ini Pemkot Samarinda sudah berupaya untuk menekan inflasi, hingga meraih penghargaan terbaik se-Indonesia. Namun, seluruh pihak harus berperan sesuai dengan bidangnya masing-masing dalam menjaga kestabilan harga.

Baca  Bangun Hubungan Harmonis, Ketua DPRD Sugiyono Apresiasi Pj Gubernur Kaltim

“Termasuk di wisata Ramadan ini juga menjadi bagian dari pengendalian inflasi,” tutup Sugiyono.

[NFA-1]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button