Bontang

Alfin Dukung Program ETLE, Usulkan Titiknya Ditambah

Anggota DPRD Bontang, Alfin Rausan Fikry. (gea)

Editorialkaltim.com – Polres Bontang akan segera menerapkan sistem tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) mulai bulan ini. Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Bontang bersiap dengan pemasangan kamera pengawas di tiga titik strategis sebagai langkah awal penerapan.

Anggota DPRD Kota Bontang, Alfin Rausan Fikry, menyampaikan dukungannya terhadap kebijakan tersebut. Dalam wawancaranya usai menghadiri Rapat Paripurna Peringatan HUT ke-25 Pemerintah Kota Bontang, Sabtu (12/10/2024), Alfin menilai penerapan ETLE sebagai langkah yang tepat untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Baca  Potensi Bontang Luar Biasa, Ketua Komisi II DPRD Terus Dorong Pengembangan

“ETLE lebih bagus. Saat ini baru tiga titik yang akan terpasang, jika semua titik bisa terpasang itu lebih bagus,” ujar Alfin di Ruang Rapat Paripurna, Sekretariat DPRD Kota Bontang.

Alfin menegaskan perlunya penerapan sistem ETLE secara berkelanjutan agar efektif dalam jangka panjang. “Untuk mengefektifkan ini tergantung pada pihak polres. Jangan sampai hanya bertahan satu bulan, setelah itu hilang lagi,” tambahnya.

Baca  Jelang HUT RI, Rustam Minta Stadion Taman Prestasi Bontang Lestari Minta Dibenahi

Selain memudahkan kepolisian dalam menegakkan aturan lalu lintas, Alfin juga menyoroti pentingnya sosialisasi kepada masyarakat tentang ETLE. “Perlu disosialisasikan kepada masyarakat ETLE segera berlaku, agar mereka tidak kaget jika tiba-tiba terdapat surat tilang,” tegasnya.

Alfin berharap penerapan ETLE tidak hanya akan meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas di Bontang, tetapi juga membuat proses penegakan hukum lebih transparan dan objektif. “Semoga saat diterapkan ETLE ini, kesadaran berlalu lintas para pengendara semakin meningkat,” pungkasnya.(ega/shn/adv)

Baca  Keterlambatan Gedung Uji Kir Bontang Jadi Sorotan DPRD

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button