Bontang

Sidang MK Tentukan Nasib Sidrap, Bontang Berdoa Bersama

Illustrasi sidang Mahkamah Konstitusi (MK) (Foto: Dok MK)

Editorialkaltim.com – Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris, mengajak seluruh warga Kota Bontang untuk memberikan dukungan melalui doa menjelang sidang Mahkamah Konstitusi (MK) yang akan digelar 18 pekan mendatang. Sidang ini diharapkan menjadi penyelesaian atas perjuangan panjang warga Sidrap yang telah berlangsung hampir dua dekade.

Agus Haris menyampaikan sidang MK tersebut adalah tahap akhir dari proses panjang yang telah dilalui. “Kami berada di ambang keputusan penting yang akan menentukan masa depan RT 19 hingga RT 25, apakah akan resmi menjadi bagian dari wilayah Pemerintah Kota Bontang,” ujar Agus Haris, anggota partai Gerindra.

Baca  Kritik Wakil Ketua DPRD Bontang pada Pembebasan Lahan

Menurut Agus, doa bersama sangat penting sebagai dukungan moril bagi warga Sidrap dalam menghadapi sidang yang krusial ini. “Doa bersama ini adalah senjata paling akhir dari upaya yang telah kita lakukan selama dua dekade terakhir,” tambahnya.

Jika tuntutan yang diajukan diterima oleh MK, maka wilayah tersebut akan secara resmi menjadi bagian dari Kota Bontang. Namun, jika ditolak, maka perjuangan warga Sidrap untuk penggabungan wilayah akan berakhir.

Baca  Dewan Soroti Kebutuhan Sarana Prasarana untuk Dukung Kurikulum Merdeka

Geografisnya, wilayah Sidrap lebih dekat dengan Kota Bontang daripada dengan wilayah administratifnya saat ini di Kutai Timur, menjadikannya strategis untuk pengubahan status wilayah. “Ini akan memudahkan pemerataan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Agus.

Saat ini, meskipun administratif berada di Kutai Timur, banyak warga di perbatasan yang memiliki KTP Bontang, menunjukkan keterikatan mereka dengan Kota Bontang lebih dari hanya geografis.

Baca  Kader Kesehatan Minta Insentif Dinaikkan, Faisal Fbr Siap Perjuangkan

Agus Haris menutup dengan harapan tinggi, “Semoga Allah SWT meridhoi dan mengabulkan perjuangan warga Sidrap,” serunya, mengakhiri dengan doa yang meminta keberkahan dan dukungan ilahi atas usaha yang telah dilakukan. (lin/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button