KaltimSamarinda

Dewan Samarinda Deni Hakim Anwar Gelar Reses Dengarkan Aspirasi Masyarakat

Foto bersama Anggota DPRD Samarinda dan masyarakat kecamatan Samarinda Ilir dalam kegiatan Reses Masa Persidangan III Tahun 2024 (Foto:Editorialkaltim/Adryan)

Editorialkaltim.com – Deni Hakim Anwar anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda menggelar kegiatan reses penjaringan aspirasi masyarakat masa siding III Tahun 2024 di kecamatan Samarinda Ilir kota Samarinda, Sabtu (12/10/2024) Rumah Makan Soto Banjar Targhibul Ikhwan di jalan Kapten Soedjono Samarinda. bertujuan untuk mendengarkan langsung aspirasi dan keluhan masyarakat warga setempat. Kegiatan tersebut mendapat antusias masyarakat dengan menyampaikan berbagai isu yang mereka hadapi saat ini.

Deni menyebut Reses ini adalah momen penting bagi kami untuk mendengar langsung suara masyarakat. Ia juga menyampaikan komitmen untuk menindaklanjuti setiap aspirasi yang disampaikan dan berusaha semaksimal mungkin untuk mencari solusi.

Baca  Perdebatan POM Mini di Samarinda: Anggota DPRD Anhar Mendorong Regulasi dan Keselamatan

“Hari ini kan saya memang sengaja mengundang hampir seluruh Kelurahan yang ada di Kecamatan Samarinda Ilir untuk menyerap aspirasi lebih banyak lagi dari mereka karena bagaimanapun Alhamdulillah saya diberikan kepercayaan untuk mewakili dapil I,” paparnya.

Dalam acara tersebut, Ia menyampaikan komitmen mereka untuk menjadi jembatan antara pemerintah dan masyarakat. Ia juga menjelaskan berbagai program dan kebijakan yang telah dan akan dilaksanakan oleh pemerintah kota.

“Kita akan terus membangun lagi koordinasi dan menjalin silaturahmi lagi. Mudah-mudahan ini akan terus berkelanjutan sampai 5 tahun yang akan datang. Saya berharap komunikasi harus tetap terjaga gitu artinya tidak hanya ketika kita pada masa Pileg saja tapi setelah pun kita harus menjalin komunikasi,” ungkapnya.

Baca  Unsur Pimpinan DPRD Kota Samarinda Peringati Maulid Nabi Bersama Warga

Beberapa isu yang menjadi sorotan dalam reses kali ini antara lain masalah infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan hidup. Banyak warga yang berharap agar pemerintah lebih memperhatikan perbaikan jalan, penyediaan fasilitas umum, serta peningkatan kualitas layanan kesehatan.

“Pasti masalah infrastruktur, menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan olahraga untuk menekan angka-angka negatif terhadap bahaya gadget, dan juga usulan mengenai motor sampah di setiap kelurahan,” ungkapnya.

Baca  Resmi Pimpin Pengurus Masjid Jami' Al Ma'ruf Samarinda, Abdul Rofik: Mari Tingkatkan Aktivitas Dakwah

Kegiatan reses ini mendapat sambutan positif dari masyarakat, yang merasa terwakili dan diperhatikan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan sinergi antara DPRD dan masyarakat dapat terjalin lebih baik, serta membawa perubahan positif bagi Kota Samarinda.

“Saya akan upayakan maksimal nanti diusulkan tahun 2025 dan akan dikerjakan antara 2025 perubahan atau akhir dan bisa juga di awal tahun 2026 nanti,” ujarnya.(adr/ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button