Penajam Paser Utara

Terima Kunjungan Kepala Badan Bank Tanah, Pj Bupati PPU Bahas Reforma Agraria

Penjabat Bupati PPU, Muhammad Zainal Arifin saat pertemuan dengan Kepala Badan Bank Tanah, Parman Nataatmadja
(Foto: Dokpim Setkab PPU)

Editorialkaltim.com – Penjabat Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Muhammad Zainal Arifin, mengadakan pertemuan penting dengan Kepala Badan Bank Tanah, Parman Nataatmadja, di ruang kerjanya pada Kamis (10/10/2024). Pertemuan ini bertujuan membahas percepatan reforma agraria yang menyangkut pembangunan infrastruktur vital seperti bandara dan jalan tol di daerah tersebut.

Muhammad Zainal Arifin menekankan urgensi dalam menyelesaikan reforma agraria yang telah lama dinantikan masyarakat. “Kita harus segera menuntaskan masalah ini, tidak boleh ada lagi penundaan yang berkepanjangan,” ucap Zainal Arifin.

Baca  DPRD PPU Desak Percepatan Pembenahan Pelabuhan Speedboat dan Klotok

Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Nicko Herlambang, dan Camat Kecamatan Penajam, tercapai kesepakatan penting. Pemerintah Kabupaten PPU akan menyiapkan sekretariat bersama untuk mendukung kegiatan Tim Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA), dengan melibatkan Badan Bank Tanah.

“Sekretariat ini akan menjadi pusat koordinasi semua aktivitas GTRA, memastikan setiap pertemuan dan keputusan dapat diimplementasikan secara efektif,” jelas Nicko Herlambang.

Baca  Pemkab PPU Gelar Forum Jasa Konstruksi 

Proses reforma agraria saat ini sedang memasuki tahap verifikasi oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN), dengan harapan semua proses dapat rampung dalam beberapa minggu mendatang. “Setelah itu, kita akan melanjutkan ke tahap kedua dari reforma agraria,” tambah Nicko.

Sementara itu, Parman Nataatmadja dari Badan Bank Tanah menjelaskan bahwa dari total 4.162 hektar tanah yang disiapkan untuk proyek ini, 1.883 hektar akan digunakan untuk reforma agraria. “Ini merupakan langkah besar dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi di PPU,” ucap Parman.

Baca  Apel Pagi Terakhir, Makmur Marbun Berikan Sambutan Perpisahan

Dengan upaya bersama antara Pemerintah Kabupaten PPU, Badan Bank Tanah, dan berbagai pihak terkait, diharapkan reforma agraria ini dapat segera memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. (Roro)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button