Bontang

Kebakaran SDN 002 Bontang Barat DPRD Minta Pembangunan Gedung Baru Dipercepat

Anggota DPRD Kota Bontang, Joni Alla Padang. (lai)

Editorialkaltim.com – Kebakaran besar melanda SDN 002 Bontang Barat di Jalan Pendidikan, RT 3, Kelurahan Kanaan pada Kamis (12/9/2024), mengakibatkan kerusakan pada beberapa bangunan. Kebakaran ini menghanguskan satu ruang perpustakaan, ruang kepala sekolah, dan dua rumah dinas kosong di belakang sekolah, sementara satu gudang, dua ruang belajar, dan dua toilet mengalami kerusakan ringan.

Baca  Andi Faiz Kembali Gelar Speed Run On The Road, Diikuti 78 Peserta

Total kerugian akibat kejadian ini diperkirakan mencapai Rp700 juta, termasuk hilangnya seluruh koleksi buku di perpustakaan.

Anggota DPRD Kota Bontang, Joni Alla Padang, menyatakan keprihatinannya terhadap peristiwa yang menimpa daerah pemilihannya. Ia menekankan pentingnya memastikan kegiatan belajar mengajar anak-anak tetap berjalan dengan baik.

“Sekarang ini yang perlu kita pikirkan adalah bagaimana kegiatan belajar mengajar anak-anak terus berjalan dengan baik,” ujar Joni saat dihubungi melalui telepon, Rabu (19/9/2024).

Baca  Soal Pembebasan Lahan Loktunggul, AH Sebut Harganya Terlalu Murah

Legislator Partai PDI-P ini juga berharap pembangunan gedung baru di Telihan dapat menjadi prioritas agar proses pemindahan sekolah dapat dipercepat. “Kalau tidak salah itu rencananya kan mau dipindah. Itu tentunya harus dipercepat sehingga ke depannya sekalian dipersiapkan di lokasi yang baru,” tambahnya.

Pemerintah Kota Bontang sedang membangun gedung baru untuk SDN 002 Bontang Barat di tahun ini dengan anggaran sebesar Rp6 miliar, yang terletak di Jalan Pontianak 4, Kelurahan Gunung Telihan.(lia/shn)

Baca  Progres Perbaikan Drainase Ahmad Yani Dinilai Lamban, Amir Tosina Bakal Tinjau Lokasi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button