Olahraga

Arsenal Menang Dramatis 4-2 atas Leicester di Emirates

Arsenal Menang Dramatis 4-2 atas Leicester di Emirates (Foto: Premier League)

Editorialkaltim.com – Arsenal berhasil mengamankan tiga poin penting setelah meraih kemenangan dramatis dengan skor 4-2 atas Leicester City dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (28/9/2024) malam WITA.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal. Arsenal menciptakan peluang pertama melalui Bukayo Saka yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-14, namun arahnya masih tepat ke kiper Leicester, Mads Hermansen. Tak lama berselang, Gabriel Martinelli gagal memanfaatkan kesempatan ketika tembakannya melambung tinggi dari sasaran.

Keunggulan dibuka oleh Arsenal pada menit ke-20 melalui Martinelli yang sukses menyambut bola umpan silang mendatar dari Jurrien Timber, dan berhasil memasukkan bola ke dalam gawang Leicester.

Baca  Indonesia Tahan Imbang Yaman 1-1, Amankan Tiket Piala Asia U-20 2025

Riccardo Calafiori juga berupaya menambah keunggulan melalui tendangan bebas beberapa menit kemudian, namun bola berhasil diamankan oleh Hermansen.

Di penghujung babak pertama, Arsenal berhasil menggandakan keunggulan mereka. Leandro Trossard menyelesaikan umpan silang mendatar dari Martinelli, membawa skor menjadi 2-0 saat turun minum.

Leicester tidak menyerah dan kembali ke dalam permainan dengan cepat setelah babak kedua dimulai. James Justin berhasil memperkecil ketertingalan hanya dua menit setelah restart, memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Facundo Buonanotte dengan sundulan yang tepat.

Baca  Man City Juara Liga Inggris Keempat Kalinya Beruntun, Kunci Sejarah di Etihad

Namun, kegembiraan Leicester tidak berlangsung lama, karena mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-63.

Gol tersebut tercipta melalui umpan silang dari Ndidi yang berhasil diolah dengan sempurna oleh pemain Leicester dengan tendangan voli.

Menjelang akhir pertandingan, Arsenal menaikkan tempo serangan. Pada menit-menit terakhir, mereka berhasil mencetak dua gol lagi. Gol ketiga tercipta dari skema sepak pojok yang tidak sengaja membentur pemain belakang Leicester dan masuk ke dalam gawang mereka.

Baca  Balon d'or 2023: Dua Pemain Real Madrid Rebut Penghargaan Kopa Trophy dan Socrates Award

Kemudian, Raheem Sterling memberikan kontribusi untuk gol keempat setelah tembakannya yang ditepis oleh Hermansen, secara tidak sengaja mengenai Kai Havertz dan berakhir di dalam gawang.

Dengan kemenangan ini, Arsenal memastikan tiga poin penting di kandang dan menutup pertandingan dengan skor akhir 4-2, mengakhiri laga dengan dramatis dan memuaskan para penggemar di Emirates Stadium.(ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button