Kukar

Resmikan Lampu Penerangan Jalan, Farida Harapkan Manfaat Berkelanjutan untuk Warga Amborawang Darat

Ketua sementara DPRD Kukar, Farida (tengah) mendampingi Bupati Kukar Edi Damansyah dan Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin saat peresmian LPJU di Kelurahan Amborawang Darat (Zlkr)

Editorialkaltim.com – Ketua Sementara DPRD Kutai Kartanegara (Kukar), Farida, menghadiri peresmian jalan semenisasi dan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Kelurahan Amborawang Darat menuju Desa Tani Bhakti, yang dilakukan oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin pada Selasa (10/9/2024).

Dalam peresmian tersebut, Bupati Edi Damansyah menyampaikan komitmen pemerintah dalam memanfaatkan energi bersih, sebagai upaya mengejar target bauran energi baru terbarukan serta mencapai Net Zero Emission (NZE). “Pemasangan 128 unit LPJU diharapkan membantu efisiensi tenaga listrik untuk penerangan jalan di area pedesaan dan kelurahan,” ujar Edi.

Baca  Penganugerahan di Malam Hari Sumpah Pemuda: Pemkab Kukar Beri Apresiasi Insan Berprestasi

Farida, menambahkan bahwa pemasangan LPJU ini merupakan bukti nyata komitmen pemerintah dalam melayani masyarakat, terutama di infrastruktur yang telah diperjuangkan hingga tiga kali anggaran. “Kami berharap infrastruktur ini bermanfaat bagi aktivitas warga, khususnya pada malam hari,” ucap Farida.

Lebih lanjut, Farida mengimbau masyarakat untuk menjaga fasilitas yang telah disediakan agar keberlangsungan manfaatnya dapat dirasakan dalam jangka panjang. “Pemeliharaan bersama adalah kunci agar manfaat dari lampu penerangan ini berkelanjutan dan dapat mendukung pengembangan ekonomi lokal,” harap Farida. (roro)

Baca  Pemahaman Tugas, Anggota DPRD Kukar Akan Mengikuti Orientasi oleh BPSDM Kaltim

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button