Olahraga

Gagal di Final Taiwan Open 2024, Putri KW Harus Puas Jadi Runner-Up

Putri KW Harus Puas Jadi Runner-Up Taipei Open 2024 (Foto: Badminton Photo)

Editorialkaltim.com – Putri Kusuma Wardani tak berhasil meraih gelar juara di Taiwan Open 2024. Dalam pertarungan sengit yang berlangsung di Taipei Arena pada hari Minggu (8/9/2024), Putri harus mengakui keunggulan lawannya, Sim Yu Jin, dengan skor 17-21, 13-21 dalam waktu 34 menit.

Pertandingan berlangsung dengan tempo cepat sejak awal gim pertama. Putri KW memulai dengan impresif, berhasil melesat unggul 8-1 setelah sempat tertinggal 0-1.

Baca  Kevin Sanjaya 'Minions' Resmi Pamit dari Pelatnas PBSI, Resmi Gantung Raket

Namun, beberapa kesalahan sendiri membuatnya kehilangan momentum dan memberi kesempatan bagi Sim Yu Jin untuk bangkit.

Atlet asal Korea Selatan itu berhasil mengumpulkan enam poin beruntun, mengejar ketertinggalan menjadi 8-10. Meskipun Putri sempat memimpin 11-9 di interval gim pertama, tekanan dari Sim Yu Jin terus berlanjut setelah jeda.

Sim, yang kini menempati peringkat 32 dunia, tidak memberi kesempatan bagi Putri untuk mengembangkan permainannya. Ia berhasil membalikkan keadaan dan memenangkan gim pertama dengan skor 21-17.

Baca  Rinov/Pitha Runner Up Orleans Masters 2024, Takluk dari China

Memasuki gim kedua, Sim Yu Jin semakin dominan. Putri KW, yang berusaha keras untuk bangkit, tampak kehilangan arah di bawah tekanan Sim yang terus menambah poin.

Jarak poin yang semakin melebar menjadi kesulitan tambahan bagi Putri, yang pada akhirnya harus puas dengan posisi runner-up setelah kalah 13-21 di gim penentuan.(ndi)

Baca  Leo/Bagas Rebut Juara Korea Open 2024 Usai Balikkan Keadaan Lawan Kang/Seo

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button