Nasional

Menkumham Akui Sudah Teken SK Kepengurusan PKB Hasil Muktamar Bali

Supratman Andi Agtas, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia (Foto: Humas DPR RI)

Editorialkaltim.com – Supratman Andi Agtas, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, telah mengonfirmasi dirinya telah menandatangani Surat Keputusan (SK) tentang pengesahan pengurus DPP PKB hasil Muktamar ke-6 yang dikepalai oleh Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa Cak Imin.

Hal ini diungkapkannya saat berada di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada hari Rabu (4/9/2024).

“Seingat saya, SK tersebut sudah saya tanda tangani. Seingat saya ya,” ujar Supratman.

Baca  PKB Terbuka untuk Komunikasi Politik Semua Pihak Pasca Pemilu 2024

Mengenai adanya wacana Muktamar tandingan yang digagas oleh sejumlah eksponen PKB dan PBNU, Supratman memilih untuk tidak memberikan komentar. Ia menyatakan tugasnya hanya memproses permohonan yang diterima oleh kementeriannya.

Supratman menambahkan pemerintah tidak akan menghambat permohonan pengesahan dari partai politik manapun, mengingat ada juga partai lain yang telah melaksanakan kongres namun belum juga mengajukan SK kepengurusan.

“Kami sudah menerbitkan beberapa pengesahan, beberapa sudah saya tanda tangani, termasuk dari partai yang telah mengadakan kongres tetapi belum mengajukan pengesahan,” tutur Supratman.

Baca  Suntikan Dana Sponsor Capai Rp250 Miliar ke PSSI, Erick Thohir: Masih Kalah dari Jepang

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, menyatakan susunan kepengurusan baru partainya, yang telah disahkan dalam Muktamar Bali 2024, telah diajukan ke Kemenkumham.

Jazilul mengungkapkan Kemenkumham telah mengesahkan susunan kepengurusan baru tersebut, meskipun sempat ada keberatan dari mantan Sekjen Lukman Edy mengenai hasil Muktamar Bali yang kembali menunjuk Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum untuk periode 2024-2029.

Baca  19 Tahun Pimpin PKB, Cak Imin Terpilih Kembali Sebagai Ketua Umum di Muktamar Bali

“Dengan pengesahan ini, tidak ada Muktamar PKB lain yang legal selain yang telah berlangsung di Bali pada tanggal 24-25 Agustus 2024,” tegas Jazilul.(ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button