Bontang

Irfan Dorong Optimalisasi Pengembangan Wisata di Bontang

Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang, Muhammad Irfan. (ist)

Editorialkaltim.com – Bontang dikenal sebagai kota dengan beraneka ragam destinasi wisata, termasuk Kampung Malahing, Pulau Beras Basah, Pulau Segajah, Kampung Gusung, dan Kampung Wisata Bontang Kuala (BK). Kekayaan ini berpotensi besar dalam mendongkrak perekonomian lokal.

Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang, Muhammad Irfan, mendorong Pemerintah Kota Bontang untuk terus mengembangkan destinasi wisata tersebut. “Saya sangat mendukung penuh pengembangan destinasi wisata kita,” ujarnya saat dikonfirmasi baru-baru ini.

Baca  Pembahasan Sanksi dalam Raperda Perpustakaan Bontang Temui Kendala

Irfan mengapresiasi kerja keras pemerintah dalam mengoptimalkan pengelolaan tempat-tempat wisata, namun menekankan pengembangan harus terus dilakukan untuk menarik lebih banyak wisatawan. “Kalau destinasi wisata kita dikelola secara baik, itu akan menarik wisatawan untuk berkunjung,” jelasnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menilai kunjungan wisatawan yang ramai akan memberikan dampak positif pada perekonomian masyarakat lokal, khususnya bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). “Semakin banyak wisatawan, maka kondisi perekonomian akan semakin baik. Jadi orang dari luar daerah bisa lebih mengenal Kota Bontang lagi, yang terpenting perekonomian meningkat,” pungkasnya.(lia/shn/adv)

Baca  Lahan Pemakaman Bontang Barat Telah Dikaji, DPRD Minta Kelayakannya Diperhatikan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button