Samarinda

Andi Harun dan Saefuddin Zuhri Resmi Mendaftar Di KPU Sebagai Bakal Calon Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Samarinda 

Penyerahan berkas pendaftaran Bapaslon waki kota dan wakil wali kota Samarinda. (editorialkaltim/adryan)

Editorialkaltim.com – Andi Harun dan Saefuddin Zuhri Tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda. Bersama dengan Tim Relawan Pendukung dan masyarakat umum mengantarkan keduanya mendaftar sebagai Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Samarinda periode 2024-2029, Kamis (29/08/2024).

Ketua Tim Pemenangan Partai Pengusung Bapaslon Andi Harun dan Saefuddin Zuhri, Helmi Abdullah  mengapresiasi sambutan yang diberikan KPU dan Bawaslu Kota Samarinda dalam pendaftaran Bapaslon yang mereka usung. Helmi mengungkapkan bahwa Tim Pengusung Pemenangan Bakal calon yang ada terdiri dari 11 partai pengusung yang pada kesempatan tersebut dihadiri ketua-ketua Partai.

Baca  Resmi Di Sahkan DPRD Samarinda, Andi Harun Sebut RPJPD 2025-2045 Dorong Indonesia Emas 2045

“Ketua-ketua partai pengusung yang hadir seperti, Ketua Demokrat Pak Barkati, PDIP Sugiyono, Persatu Pembangunan, Amanat Nasional Jasno, Gelora Harmon, PKB Jahidin, Nasdem Joha, PKS Wasis, Golkar Tio, Psi Simon, dan saya dari Partai Gerindra, Helmi, kami partai pengusung mengucapkan terimakasih,” imbuhnya

Helmi mengungkapkan Bapaslon yang diusung adalah Bapaslon yang pertama  Mendaftar di KPU. Timnya juga sudah melengkapi berbagai macam berkas pendaftaran yang dibutuhkan. Adapun ditemukan kekurangan berkas didalamnya pihaknya akan segera melengkapi berkas. 

“Sejumlah partai pengusung sudah menandatangani berkas yang diatas materai. Dan kami sudah membawa partai membawa persyaratan yang diminta,” paparnya. 

Baca  Afif Rayhan Harun Desak Parpol di Samarinda Patuhi Aturan Kampanye

Selanjutnya, Andi Harun dalam sesi sambutan berharap penyelenggaraan Pilkada 2024 Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda berjalan sesuai dengan yang diharapkan. 

“Harapan kami pilkada berlangsung gembira dan mendukung proses perjalanan demokrasi yang lancar sampai seluruh tahapan selesai,” ungkapnya. 

Lebih lanjut Andi Harun menyampaikan proses berjalannya pemilu yang lancar bukan hanya tanggung jawab dari KPU maupun Bawaslu tetapi peran serta dari Partai Politik yang ada agar berjalannya Pilkada tetap kondusif. Andi Harun juga meminta maaf apabila pendaftaran diikuti segenap tim relawan pendukung menyebab kemacetan yang ada di sepanjang jalan menuju kantor KPU.

Baca  Walikota Samarinda Andi Harun Lakukan TInjauan Pembebasan Lahan Segmen Ruhui Rahayu- Gelatik

“Mari kita bekerja sama meningkatkan partisipasi pemilih kita di Samarinda. Dan partisipasi kota Samarinda meningkat

 Bukan hanya KPU dan Bawaslu tapi tanggung jawab partai politik yang ada,” pungkasnya.

Ketua KPU Kota Samarinda, Firman Hidayat menyampaikan berkas pendaftaran Andi Harun dan Saefuddin Zuhri lengkap. Dan esok hari direncanakan untuk melakukan cek kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Syahranie untuk melengkapi persyaratan lanjutan ke tahap berikutnya. (Adr/shn)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button