Kukar

Bupati Edi Damansyah Dorong Konsistensi Bertani di Desa Rapak Lambur

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah (istimewa)

Editorialkaltim.com – Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, mengajak petani Desa Rapak Lambur untuk terus bertani dengan konsistensi guna mewujudkan visi daerah tersebut sebagai lumbung pangan. Edi menyampaikan pesan ini saat berdialog dengan masyarakat dan kelompok tani di Desa Rapak Lambur, Kecamatan Tenggarong, Rabu (14/8/2024).

Bupati Edi Damansyah menyatakan apresiasinya kepada warga Desa Rapak Lambur yang telah konsisten mengembangkan tanaman pangan. “Kami dari pemerintah daerah akan selalu mendukung penuh untuk meningkatkan kesejahteraan para petani,” ujar Edi.

Baca  Kabupaten Kukar Raih Penghargaan Satuan Kerja Terbaik dari Kanwil DJKN Kaltimtara

Menurut Edi, Dinas terkait akan terus mengawal dan konsisten memberikan bantuan untuk peningkatan produksi serta mewujudkan Kutai Kartanegara sebagai lumbung pangan. “Kami fokus pada peningkatan dan pengembangan sektor pertanian dan perkebunan, khususnya di desa Rapak Lambur,” tambahnya.

Edi juga mencontohkan keberhasilan pertanian di Desa Sumber Sari, Kecamatan Loa Kulu, dimana petani berhasil mengoptimalkan penggunaan lahan mereka. “Di Loa Kulu, walaupun hanya menanam kangkung dan bayam, omset pendapatan petani sangat mengesankan. Hal ini seharusnya bisa menjadi inspirasi bagi petani di Desa Rapak Lambur,” lanjut Edi.

Baca  Kukar Perkuat Dukungan untuk Program JKN, Tingkatkan Akses Kesehatan Masyarakat

“Tanam apa yang kita makan, dan makan apa yang kita tanam. Itu adalah salah satu kunci penting untuk konsistensi dalam bertani. InsyaAllah kita semua akan sukses dan sejahtera,” tutup Edi Damansyah.(roro/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button