Nasional

Tak Cuma Beli Makanan, Anggaran Makan Gratis Rp71 T Dipakai Gaji Pegawai

Ilustrasi makan bergizi gratis (Foto: Istimewa)

Editorialkaltim.com – Kepala Badan Gizi Nasional, Dadan Hindayana, mengklarifikasi penggunaan dana anggaran besar untuk program makan siang gratis yang mencapai Rp71 triliun. Rupanya, dana tersebut tidak hanya dialokasikan untuk paket makanan.

Dalam keterangannya di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024), Dadan memaparkan anggaran tersebut juga mencakup biaya operasional Badan Gizi Nasional. Ini termasuk gaji pegawai dan keperluan lain yang mendukung pelaksanaan program.

Baca  Harun Masiku Diduga Bersembunyi di Dalam Negeri, Hubinter Polri: Pernah Sehari ke Luar Negeri lalu Balik RI

“Menyangkut seluruhnya. Termasuk gaji pegawai, seluruhnya,” tegas Dadan.

Selanjutnya, Dadan menambahkan anggaran sebesar Rp71 triliun itu akan dikelola secara mandiri oleh Badan Gizi Nasional, tanpa pembagian kepada kementerian atau lembaga lain. Ini menunjukkan kemandirian dan fokus yang tinggi dalam pengelolaan program.

“Insyaallah 2 Januari kita langsung melaksanakan program makan bergizi,” ucap Dadan, menandai dimulainya program tersebut di awal tahun 2025.

Baca  KPU Sebut Warga Dapat Mengajukan Aspirasi Sebelum Penetapan Paslon di Pilkada 2024

Badan Gizi Nasional dijadwalkan akan menerima Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) pada pekan pertama Desember tahun ini, memastikan program ini bisa berjalan efektif sesuai rencana. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button