Kutim

Akbar Tanjung akan Perjuangkan Infrastruktur dan Pelayanan Umum di Dapil 3 Kutim

Anggota DPRD Kutai Timur, Akbar Tanjung. (ist)

Editorialkaltim.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Anggota DPRD Akbar Tanjung, yang mewakili daerah pemilihan (Dapil) 3, menegaskan akan memperjuangkan pembangunan infrastruktur dan pelayanan umum masyarakat di wilayah tersebut.

Akbar menyampaikan kawasan Dapil 3, mencakup Muara Ancalong, Muara Bengkal, Long Mesangat, Busang, dan Batu Ampar, masih memiliki beberapa catatan terkait kebutuhan infrastruktur dasar.

“Saya dari Dapil 3, yaitu Muara Ancalong, Muara Bengkal, Long Mesangat, Busang, dan Batu Ampar. Insyaallah mudah-mudahan ini konsisten, seperti yang saya sampaikan. Akan saya perjuangkan infrastruktur dan pelayanan umum masyarakat,” ujar Akbar Sabtu (17/8/2024).

Baca  Proyek Multi Years Contract Pelabuhan Kenyamukan di Kutim Masih Terkendala

“Kutai Timur sangat luas, dengan 18 kecamatan dan 141 desa, dan di Dapil 3 saja ada 36 desa. Meskipun perkembangannya cukup bagus, masih ada beberapa hal yang belum selesai,” sambungnya.

Akbar menyoroti infrastruktur dasar seperti jalan dan listrik sebagai kebutuhan utama masyarakat yang harus terus diupayakan penyelesaiannya.

“Alhamdulillah, kami melihat sudah cukup bagus juga perkembangannya tapi masih ada yang belum selesai dan kita berharap ini terus konsisten terhadap infrastruktur kita infrastruktur jalan, yang penting infrastruktur dasar listrik dan air,” ucapnya.

Baca  Biaya Sertifikasi Halal Mahal, DPRD Kutim Desak Pemda Subsidi UMKM

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya pelayanan umum di bidang pendidikan dan kesehatan sebagai prioritas.

“Nah yang menjadi kebutuhan utama masyarakat dan pelayanan umum masyarakat seperti pendidikan dan kesehatan ya Saya pikir itu hal yang prioritas yang harus kemudian menjadi perhatian kita bersama,” jelasnya.

Akbar berkomitmen untuk selalu berada di garis depan dalam upaya pemerataan pembangunan yang adil di seluruh wilayah Kutai Timur.

Baca  Kirim 6 Peserta, FASI Kutim Juara Umum di Kelas Free Flight

“Intinya, kami dari PKS Insyaallah selalu terdepan dalam mengupayakan pemerataan dan keadilan pembangunan di seluruh wilayah Kutai Timur,” tegasnya.(Lah/shn/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button