Nasional

Muhadjir Effendy Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pengelola Tambang Muhammadiyah

Muhadjir Effendy, Pimpinan Pusat PP Muhammadiyah (Foto: Dok Muhammadiyah)

Editorialkaltim.com – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah resmi menetapkan Muhadjir Effendy sebagai ketua Tim Pengelola Tambang.

Keputusan ini diumumkan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, dalam konferensi pers yang berlangsung di Universitas Aisyiyah Yogyakarta, Sleman, pada Minggu (28/7/2024).

Haedar Nashir menjelaskan penunjukan Muhadjir Effendy tidak terlepas dari peran serta kapasitasnya dalam mengelola bidang ekonomi di tubuh organisasi.

Baca  KPK Ingatkan Risiko Korupsi, Wanti-wanti Izin Tambang untuk Ormas Keagamaan

“Prof Muhadjir dipilih bukan hanya karena kapasitasnya sebagai menteri, tetapi lebih kepada perannya yang vital dalam pengembangan ekonomi di PP Muhammadiyah,” terang Haedar.

Lebih lanjut, Haedar menambahkan tim yang dipimpin oleh Muhadjir tidak hanya terdiri dari dirinya saja.

PP Muhammadiyah telah memilih Muhammad Sayuti sebagai sekretaris tim. Sementara itu, anggota tim lainnya mencakup beberapa nama terkemuka seperti Anwar Abbas, Hilman Latief, dan Agung Danarto, yang semuanya memiliki latar belakang kuat dalam berbagai aspek pengelolaan dan ekonomi.

Baca  Presiden Jokowi: Putusan MK Bukti Pemerintah Bebas dari Tuduhan

Dalam kesempatan yang sama, Haedar Nashir juga mengumumkan PP Muhammadiyah telah resmi menerima izin usaha pertambangan (IUP) dari pemerintah.

“Kami siap mengelola konsesi tambang ini dengan harapan dapat memperluas kesejahteraan dan keadilan sosial, sesuai dengan nilai-nilai yang kami anut,” ucap Haedar.

Kajian mendalam telah dilakukan oleh PP Muhammadiyah sebelum mengambil keputusan ini, menurut Haedar.

Baca  Anas Tegas! Janji Politik Pengangkatan ASN di Pilkada 2024 Dilarang

“Hasil dari kajian kami menunjukkan bahwa pengelolaan tambang ini akan memberikan manfaat ekonomi yang besar bagi masyarakat luas,” pungkasnya. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button