Olahraga

Indonesia Pesta Gol Lumat Filipina 6-0 di ASEAN Cup U-19

Indonesia Pesta Gol Lumat Filipina 6-0 di ASEAN Cup U-19 (Foto: PSSI)

Editorialkaltim.com – Tim Nasional U-19 Indonesia memulai perjalanan di ASEAN Cup U-19 2024 dengan gemilang. Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Garuda Muda menundukkan Filipina dengan skor mencolok 6-0 pada laga pembuka Grup A, Rabu (17/7/2024).

Pelatih Indra Sjafri mengusung formasi menyerang 3-4-3 yang berubah menjadi 5-4-1 saat bertahan. Formasi ini terbukti efektif. Indonesia langsung tancap gas dan berhasil mengoyak gawang Filipina sebanyak empat kali di babak pertama.

Baca  Resmi Jadi WNI, Jens Raven Siap Perkuat Garuda Muda di Piala AFF U-19

Pesta gol dimulai oleh Arlyansyah Abdulmanan. Pemain muda ini berhasil memecah kebuntuan di menit ke-15 dengan sepakan mendatar setelah menerima umpan matang dari Dony Tri. Gol ini sekaligus membuka keran gol bagi tim Indonesia.

Keunggulan diperlebar berkat aksi Iqbal Gwijangge di menit ke-22. Berdiri bebas, ia berhasil menyundul bola hasil umpan silang dari Muhammad Mufli. Tidak lama berselang, Kadek Arel menambah pundi gol Indonesia dengan kepala, menanduk bola dari sepak pojok yang diambil Mufli.

Baca  Nkunku Selamatkan Chelsea, Bawa Pulang Tiga Poin dari Bournemouth

Kembali, Iqbal Gwijangge menjadi bintang dengan gol keduanya, menjelang turun minum. Iqbal sukses memanfaatkan bola muntah hasil sundulan Muhammad Alfarezzi, mencatatkan skor 4-0.

Di babak kedua, Timnas Indonesia tidak mengendurkan serangan. Arlyansyah kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan gol kedua pada menit ke-78, sebelum Jens Raven mengakhiri pesta gol di menit ke-87, memanfaatkan umpan dari M Riski Afrisal.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berbagi posisi puncak Grup A dengan Timor Leste, yang lebih awal mengalahkan Kamboja dengan skor 3-2. Namun, Indonesia unggul selisih gol.

Baca  Perempat Final Liga Europa 2023/24: Duel Panas Liverpool vs Atalanta, AC Milan Hadapi Roma

Selanjutnya, Indonesia akan bertemu Kamboja di pertandingan kedua grup, yang akan digelar di tempat yang sama, Sabtu mendatang. Kemenangan akan membuka peluang besar bagi Indonesia untuk maju ke babak selanjutnya. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button