Kutim

Transformasi Stadion Kudungga, Pusat Kegiatan Car Free Day di Kutim

Stadion Kudungga Sangatta, Kutai Timur (istimewa)

Editorialkaltim.com – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), akan menyelenggarakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) di kawasan Stadion Kudungga, Jalan Soekarno-Hatta, pada 12-13 Juli 2024. Acara ini akan diisi dengan berbagai aktivitas menarik seperti senam sehat, jalan santai, penanaman pohon, edukasi berlalu lintas, dan pertunjukan dari komunitas freestyle, band lokal, dangdut, Disc Jockey (DJ), colour fun, serta sosialisasi dan talk show. Pameran kewirausahaan (UMKM) dan pemeriksaan kesehatan gratis juga akan menjadi bagian dari kegiatan ini.

Kepala Dispora Kutim, Basuki Isnawan, menyatakan bahwa tujuan utama dari CFD adalah untuk mempromosikan kembali kompleks Stadion Kudungga sebagai fasilitas olahraga dan rekreasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat. “Kutim sudah memiliki fasilitas olahraga yang representatif dan sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan dengan baik. Kesempatan CFD ini adalah bagaimana me-rebranding Kawasan Stadion Kudungga ini sehingga masyarakat memiliki opsi lokasi untuk olahraga dan rekreasi bersama keluarga dengan rasa nyaman dan aman,” ujar Basuki, yang juga mantan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Baca  Kantor UPTD PPRD Kutim Diresmikan, Bupati Harap Dapat Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Kegiatan CFD ini akan melibatkan kerja sama dengan Polres Kutim dan Dinas Kesehatan serta beberapa pelaku UMKM. Selain berolahraga dan hiburan, akan ada edukasi etika berlalu lintas dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kutim, pameran 50 produk unggulan lokal, serta pemeriksaan kesehatan gratis dari Puskesmas Teluk Lingga. “Setelah berolahraga, masyarakat bisa langsung memeriksa kesehatannya,” jelas Basuki.

Baca  Bantuan Mendesak Bupati Kutai Timur untuk Korban Kebakaran di Sangatta Utara

Lebih lanjut, Basuki mengajak seluruh masyarakat Sangatta dan sekitarnya untuk hadir dan meramaikan kegiatan CFD ini. Program CFD ini akan terus berlanjut guna mengedukasi masyarakat akan pentingnya olahraga bagi kesehatan masyarakat, menjadikan kawasan stadion Kudungga sebagai tempat rekreasi yang aman, nyaman dan sarana bersilaturahmi. “Serta memberikan peluang usaha bagi pelaku UMKM untuk berjualan,” tutupnya.

Baca  Buruan Daftar! Beasiswa Kutim 2024 Masih Dibuka hingga 17 Agustus

Dengan beragam kegiatan yang telah disiapkan, diharapkan Car Free Day di Stadion Kudungga dapat menjadi ajang yang bermanfaat bagi masyarakat untuk berolahraga, berekreasi, dan mempererat kebersamaan. Kadiapora mengingatkan agar masyarakat Kutim tidak melewatkan kesempatan untuk menikmati momen kebersamaan ini sambil menjaga kesehatan dan menikmati hiburan yang telah dipersiapkan oleh panitia.(roro/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button